Begini Himbauan Satlantas Polresta Banyuwangi Bagi Pengendara Kendaraan Bermotor

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Rian Septia Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Ipda Wahid Hasyim, S.H menyampaikan beberapa pesan bagi pengemudi kendaraan bermotor agar selamat saat mengemudi dan jauh dari musibah atau peristiwa yang tidak diinginkan.

“Berhati-hati saat berkendara di jalan, tetap waspada, selalu menjaga kesehatan kondisi tubuh dan utamakan keselamatan. Harapan kami semua selamat, sehat, bahagia dan ingatlah bahwa keluarga menanti kita di rumah,” terang Ipda Wahid Hasyim pada Rabu (25/5/2022).

Bacaan Lainnya

Sebagai informasi sambungnya, mengenai jalan rusak dan berlubang, instansi terkait agar selalu mengecek dan memastikan jalan yang berlubang harus segera di tambal sehingga jalan dalam keadaan aman dan nyaman digunakan berkendara, karena intansi terkait sebagai penyelenggara jalan wajib dan bertanggung jawab akan kondisi jalan yang rusak.

”Untuk pengendara dan masyarakat agar lebih berhati- hati dalam berkendara pada saat musim hujan,” tambahnya.

Lebih jauh upaya untuk mengantisipasi tingginya angka kecelakaan kendaraan bermotor kata Ipda Hasyim, Unit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi melakukan berbagai kegiatan di antaranya, patroli daerah rawan kecelakaan dan pemasangan banner/papan himbauan rawan kecelakaan, pendidikan masyarakat (Dikmas) Lantas di sejumlah Sekolah dan rekayasa arus lalu lintas.

”Kita terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas. Berlalu lintas yang tertib, sopan, baik, tidak melanggar rambu dan marka guna menekan jumlah angka kecelakaan,” sebutnya.

Menurutnya, untuk titik black spot saat ini di Banyuwangi utara berada di jalan raya Wongsorejo, untuk wilayah kota ada di Jalan Raya Kalipuro dan untuk selatan ada Dadapan Kedayunan termasuk di wilayah Kecamatan Kalibaru. Sedangkan titik black spot ini selau berpindah – pindah dalam setiap bulannya melihat tingginya intensitas kecelakaan yang terjadi.

” Kami beharap dan menghimbau untuk masyarakat penguna jalan terus waspada dan berhati hati dalam berkendara dengan tidak ugal ugalan dikarenakan dapat membahayakan diri sendiri dan pengendara lainnya, serta memastikan kendaraan dalam keadaan baik dan lengkap, masyarakat dihimbau pada saat musim hujan agar lebih berhati hati karena aspal jalan akan lebih mudah terkelupas saat tergenang air serta jalanan yang licin,” papar Kanit Gakkum Satlantas.

Ditegaskan nya, Kecelakaan terjadi sebagian besar berawal dari para pengendara kurang memperhatikan keselamatan dan kerap melanggar rambu-rambu lalu lintas. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait