Begini Langkah Polres Antisipasi Masuknya Pembakaran Ranmor di Wonosobo

oleh -24 views

WONOSOBO, beritalima.com – Maraknya pembakaran kendaraan bermotor yang terjadi di wilayah Kendal, Semarang dan Grobogan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal baru – baru ini mendapatkan perhatian tersendiri dari Polres Wonosobo.

Disampaikan Kapolres Wonosobo melalui Kabag Ops Polres Wonosobo kegiatan kepolisian yang ditingkatkan ini guna mengantisipasi tidak terjadinya kejadian tersebut di Wonosobo.


“Sudah seminggu ini kita lakukan razia dalam skala besar di beberapa titik masuk wilayah Wonosobo.” Kata Kompol Sutomo.

Operasi ini, tambah Kabag ops, melibatkan beberapa fungsi kepolisian diantaranya Sabhara, Lantas, Bimas. Serse, Intel, Narkoba dan Polsek jajaran.

Titik – titik razia yang dilakukan aparat kepolisian sendiri berada di Kertek jalur masuk Wonosobo dari Temanggung, di Sukoharjo dan Leksono sebagai pintu masuk dari arah Banjarnegara dan Kebumen dan di Garung sebagai jalur masuk dari arah Dieng.

“Tiga titik ini dilaksanakan oleh polsek-polsek yang berada di zona timur, selatan dan utara, sedangkan di dalam kota dilakukan sendiri oleh anggota Polres Wonosobo.” Terangnya lebih jauh.

Selain itu dalam antisipasi lainnya Polres Wonosobo juga melakukan patroli dalam skala besar.

“Kami bentuk 5 tim yang akan melaksanakan patroli dengan tugas tim satu kearah Kertek, Kalikajar dan Sapuran, team dua kearah perbatasan Banjarnegara, team tiga ke arah Dieng dan dua team patroli di dalam kota sejak pukul 00.00 wib hingga 05.00 wib.” Imbuh Sutomo.

Ketika disinggung mengenai tindakan yang akan diambil bila ada yang bertindak kriminal di wilayah hukumnya, dia mengatakan akan menindak tegas kepada para pelakunya.

“Kami tidak segan – segan akan kami mengambil tindakan tegas terukur bila ada yang berani melakukan perbuatan kriminal di sini.” Tegas Kabag Ops. (Edi)