Begini semangat DPC Partai Demokrat Banyuwangi Untuk Menangkan Paslon Khofifah& Emil Dardak

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Meski belum ada partai yang resmi melakukan pendaftaran Pasangan Calon (Paslon), dinamika pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, sudah mulai terasa disejumlah daerah. Salah satunya di kabupaten palaing ujung timur pulau Jawa, Banyuwangi.

Disini, para partai sudah cukup getol mensyiarkan citra positif kandidat yang diusung. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi. Dibawah pimpinan Ketua Michael Edy Hariyanto, kader partai berlambang Mercy terlihat sangat bersemangat mendorong pemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak.

Banyak masyarakat bertanya, apa yang membuat kader Demokrat Bumi Blambangan, begitu getol mendukung pasangan ini. Tak ingin menjadi opini liar dimasyarakat, Michael pun beri penjabaran.

“Sedikitnya ada 3 alasan mendasar yang membuat kami begitu bersemangat mendukung pasangan Khofifah-Emil Dardak dalam Pilgub Jatim,” ucapnya, Senin (8/1/2018).

Yang pertama, lanjut Michael, karena itu merupakan amanat partai. Alasan kedua, karena dia telah mendapat perintah langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo, untuk mengawal pemenangan pasangan Khofifah-Emil Dardak.

Wajib digaris bawahi oleh masyarakat Banyuwangi, adalah alasan terakhir. Yakni karena duet Menteri Sosial Republik Indonesia dan Bupati Trenggalek, memiliki visi misi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong percepatan pembangunan daerah.

“Poin ketiga tersebut sama dengan visi misi kita di Partai Demokrat, dan ini yang membuat kami terpacu untuk bekerja keras memenangkan pasangan Khofifah-Emil Dardak di Banyuwangi,” jelas Ketua partai yang piawai dibidang pertanian ini.

Sebagai salah satu pengusaha sukses di Bumi Blambangan, Michael cukup paham apa yang dibutuhkan masyarakat. Dia juga telah memiliki strategi khusus guna mendorong kesejahteraan.

Bagaimana Michael bisa seyakin itu?. Itu karena dia juga berasal dari masyarakat kalangan bawah. Lahir sebagai putra daerah, Desa Badean, Kecamatan Rogojampi, Michael muda kenyang dengan pahit getir kehidupan. Hingga akhirnya, berkat tekad dan semangat serta usaha yang terus menerus, kini dia mampu hidup serba berkecukupan bahkan berlebih.

“Jadi kami tahu apa yang diinginkan masyarakat dan kami tahu bagaimana caranya untuk mensejahterakan masyarakat, beri kesempatan saya untuk bisa menjadi pelayan masyarakat melalui Partai Demokrat ini, dan sekarang bu Khofifah dan Emil Dardak adalah jawaban yang tepat untuk membangun Jatim dan Banyuwangi, karena program beliau adalah bagaimana rakyat Jatim dan Banyuwangi bisa sejahtera,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sejak dikomando Michael Edy Hariyanto, jajaran DPC Partai Demokrat Banyuwangi, memang getol turun ke lapangan. Bukan hanya untuk menyapa dan menyerap aspirasi, tapi juga menggelar kegiatan sosial. Mulai dari santunan anak yatim dan dhuafa hingga pasar sembako murah. Yang patut diacungi jempol, dalam kegiatan rutin sepanjang tahun tersebut, seluruh petinggi DPC ikut turun langsung. (Abi)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *