beritalima.com

Berani Beda, UIN Sunan Ampel Launching Lembaga Survei

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya melaunching lembaga baru yang fokus melakukan penelitan dan survei pada Rabu (20/11/2019) di gedung Twin Tower lantai 7, UINSA, Surabaya.

Lembaga baru yang langsung berada di bawah naungan Rektor UIN Sunan Ampel ini diberi nama UINSA Poll And Research Center.

Direktur UINSA Poll And Research, Dr Rubaidi menjelaskan dibentuknya lembaga ini untuk menjawab tantangan di masyarakat yang membutuhkan lembaga riset dan survei sosial politik. UINSA, lanjutnya, punya tanggung jawab moral sosial politik yang harus merespon isu politik dan tantangannya.

“UINSA punya tanggung jawab moral sosial politik, akademisi mau tidak mau harus mengambil bagian dalam tugas dan proses kebangsaan ini,” katanya.

“Saya menganggap perlu lembaga alternatif yang independen dan kredibel dalam riset-riset sosial politik, kebijakan publik, pendidikan politik, isu politik mutakhir dan pengembangan sistem politik Indonesia,” imbuh dosen Uinsa ini.

Prof Dr Sahid ketua LP2M mengatakan, sebagai lembaga survei akan menyajikan data-data yang terukur, akurat dan berkualitas dengan metodologi yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah dan akademis.

Menurut mantan dekan fakultas syariah ini, yang menjadi pembeda lembaga ini dengan lembaga lain yaitu pengintegrasian keislaman dan ilmu sosial politik ke dalam riset dan survei-survei yang akan dikerjakan. Hal itu diungkapnya dapat memperkaya serta menambah warna sosiologi politik ke depan.

Nasrullah, wakil direktur UINSA Poll and Research, menambahkan, nantinya tidak hanya dalam isu politik pemilihan umum, UINSA Poll and Research juga akan berpartisipasi melakukan survei sosial berkaitan dengan radikalisme dan isu-isu sosial mutakhir lainnya. (Amr)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *