PT BSI Bersama Pemda Banyuwangi Gelar FGD Guna Bahas PPM Kedepan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – PT Bumi Suksesindo (BSI) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banyuwangi menggelar Focus Group Discussion (FGD) membahas pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat (PPM) di Hotel Santika Banyuwangi, Selasa (19/11).

Perwakilan dinas-dinas Pemda Banyuwangi tampak hadir mengikuti kegiatan. Camat Pesanggaran, Sugiyo Dermawan, beserta lima kepala desa se-wilayah Kecamatan Pesanggaran juga hadir.

Para peserta ini duduk bersama membahas pelaksanaan PPM PT BSI yang telah berlangsung sejak 2012 hingga 2018. Tujuannya adalah untuk mensinergikan program-program perusahaan dengan program-program pemerintah agar dampak dan manfaatnya semakin besar dirasakan oleh masyarakat.

“Tujuannya adalah untuk mengevaluasi program-program yang telah berjalan agar ke depannya semakin baik,” ungkap Senior Manager External Affairs PT BSI, Sudarmono, di lokasi FGD.

Forum ini juga menjadi kesempatan bagi para pemangku kepentingan, khususnya dari wilayah Pesanggaran, untuk menyampaikan pandangan dan gagasannya terkait program sosial perusahaan. Mereka secara bergantian menyampaikan pandangan dan gagasannya.

“Hal ini sangat positif karena dapat mengukur efektivitas program dan besaran dampak yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” imbuh Sudarmono.

Melalui FGD ini dicapai satu kesepahaman bahwa program sosial perusahaan tidak bisa menggantikan atau tumpang tindih dengan program-program dari pemerintah. Program-program tersebut harus saling melengkapi, sehingga sasaran dan akuntabilitasnya jelas.

Semua pihak berharap setiap program yang dilaksanakan membawa dampak positif bagi masyarakat. Sehingga, dapat menopang kesuksesan pembangunan daerah yang berkelanjutan. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *