Berkat Sentuhan PT BSI Kini Pantai Pulau Merah Semakin Mempesona

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pantai Pulau Merah, destinasi eksotis di ujung timur Pulau Jawa, semakin mempesona dengan kehadiran sentuhan dari PT Bumi Suksesindo (PT BSI). Sebagai wujud kepedulian terhadap pariwisata lokal, perusahaan ini memanjakan para wisatawan dengan berbagai fasilitas umum yang membuat pengalaman liburan semakin nyaman dan menyenangkan.

Membawa para pengunjung untuk healing menghilangkan penat, Pantai Pulau Merah yang berada di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, kini menawarkan lebih dari sekadar pemandangan alam yang menakjubkan.

Bacaan Lainnya

Keunikan Pantai Pulau Merah tak hanya terletak pada pesona alamnya. Sentuhan kenyamanan yang dihadirkan oleh pihak pengelola, termasuk beragam bantuan dari PT Bumi Suksesindo, mengubah pengalaman berlibur menjadi sesuatu yang tak terlupakan.

Salah satu fasilitas utama yang baru saja diresmikan adalah pembangunan toilet yang memadai di lokasi wisata terpopuler di Banyuwangi itu. Dengan desain modern dan bersih, toilet yang dibangun oleh Perusahaan diharapkan menjadi persinggahan yang nyaman bagi para pengunjung ketika mereka berpetualang di Pantai Pulau Merah.

Pemilihan lokasi yang strategis menjadikan toilet ini mudah dijangkau oleh pengunjung dan memberikan akses yang nyaman tanpa mengganggu keindahan alam sekitar.

Sebagai informasi, pembangunan toilet ini merupakan hasil kolaborasi positif antara pihak Pokmas Wisata Pulau Merah dan PT Bumi Suksesindo. Dukungan perusahaan tambang emas Tujuh Bukit ini tidak hanya sebatas memberikan bantuan fisik, tetapi juga merupakan upaya bersama dalam menjaga kebersihan dan kesejahteraan destinasi wisata yang menjadi bagian berharga dari kekayaan alam Banyuwangi.

Toilet baru ini bukan hanya menjadi simbol kemajuan infrastruktur, tetapi juga menandakan semangat keberlanjutan dalam melestarikan keindahan alam Pantai Pulau Merah. Dengan ini, para pengunjung dapat lebih leluasa menikmati pesona alam tanpa khawatir akan kenyamanan fasilitas yang disediakan.

Pembangunan toilet modern yang nyaman bukanlah satu-satunya kontribusi PT BSI terhadap kemajuan wisata di Pantai Pulau Merah. Selain membangun akses yang baik, perusahaan ini juga aktif dalam menjaga kebersihan pantai sebagai bagian dari program kebersihan.

“Bantuan ini merupakan kelanjutan dari program kebersihan pantai, dan kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” kata Community Relation Superintendent PT BSI, Pegi Sandi Mokoginta, Sabtu (23/12/2023).

“Kami berharap, dengan direalisasikannya program ini, Pokmas dapat mengelola toilet dengan baik. Dengan begitu, fasilitas ini tidak hanya menjadi penunjang bagi wisata di Pantai Pulau Merah, tetapi juga menjadi tonggak menuju kelompok masyarakat yang mandiri,” imbuhnya dengan senyum optimis.

Seperti diketahui, wilayah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, merupakan lokasi investasi PT BSI, selaku pemegang izin Usaha Pertambangan Operasi Prodüksi (IUP OP) Emas dan Mineral Pengikutnya, Nomor 188/547/KEP/429.011/2012.

Anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk tersebut juga telah dinyatakan sebagai Obyek Vital Nasional (Obvitnas) sesuai Kepmen ESDM Nomor 159.K/90/MEM/2020. Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri atau PMDN ini operasi prodüksi di Deşa Sumberagung, Kecamatan pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebagai pelaku investasi, PT BSI bersama rekanan, memang terus menancapkan komitmennya kepada masyarakat, termasuk untuk wisata pantai di Banyuwangi. Program PPM terus digelontorkan dengan menyasar empat sektor, yakni pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastuktur, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Dengan adanya inisiatif positif ini, PT BSI berharap dapat memberikan kontribusi yang berkelanjutan bagi pengembangan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat di sekitar Pantai Pulau Merah. Pantai ini, dengan segala keindahan alam dan fasilitas yang semakin lengkap, kini semakin membuat wisatawan betah dan ingin kembali untuk menikmati pesona keajaiban Pulau Merah di Banyuwangi.(bi)

beritalima.com

Pos terkait