Bersama Tiga Pilar, Babinsa Kelurahan Penganjuran Sosialisasikan Bahaya Narkoba

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Babinsa Kelurahan Penganjuran Koramil 0825/01 Banyuwangi Serka Dani Rusmana bersama tiga pilar Kelurahan Penganjuran Banyuwangi turut serta dalam Sosialisasi Narkoba yang dilaksanakan oleh Oleh Forum Group Diskusi Polres Banyuwangi(FGD), Selasa, 15/08/2018

Kegiatan sosialisasi penyuluhan narkoba yang dilaksanakan di kantor Kelurahan Penganjuran Kecamatan Banyuwangi tersebut mengambil Tema”Dampak Narkoba di Lihat dari Sudut Pandang Hukum dan Kesehatan, kegiatan sosialisasi tersebut di ikuti sekitar 50 orang terdiri dari Ketua Rt/Rw, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat Kelurahan Penganjuran.

Dalam kegiatan sosialisasi narkoba tersebut sebagai nara sumber yaitu AKP Imron Kasat Binmas Polres Banyuwangi, Ipda Kurnoto KBO Binmas Polres Banyuwangi, H.Dadang SKM, Puskesmas Sobo, Lurah Penganjuran Ambyah, SP serta Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Penganjuran

Sosialisasi Narkoba tersebut sangatlah penting di kalangan masyarakat terutama generasi muda. Pengguna Narkoba didominasi oleh kalangan generasi muda. Oleh karena itu, Tim dari Polres Banyuwangi lebih mengedepankan pencegahan bahaya Narkoba pada tingkatan ini secara lebih dini, baik secara langsung maupun tidak langsung. Sulitnya pemberantasan Narkoba secara total diakui sebagai tantangan yang harus dihadapi bersama-sama.

Melalu sosialisasi penyuluhan Narkoba tersebut, bahaya Narkoba perlu pencegahan sejak dini, karena pengguna karena pada dasarnya narkoba sebagian besar adalah usia produktif, maka itulah perlunya diadakan sosilisasi sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal.

Tujuannya adalah memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya Narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna Narkoba di tengah masyarakat.

Menurut Babinsa Kelurahan Penganjuran Serka Dani Rusmana mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi, Kapten Arh Surahman, yang hadir dalam sosialisasi Narkoba mengatakan, pemberantasan Narkoba tak hanya tugas Polri maupun TNI, tidak hanya menjadi tugas TNI/Polri, tapi seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus, Babinsa dan Babinkamtibmas tetap melaksanakan pembinaan diwilayah tugas dan tanggung jawabnya,karena sebagai ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayahnya masing-masing,”tuturnya. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *