Bhayangkari Banyuwangi Gelar Doa Keselamatan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pengurus Bhayangkari Cabang Banyuwangi berkumpul di aula Mapolsek Pesanggaran, Selasa (4/7/2017). Para istri anggota Bhayangkara tersebut menggelar pengajian dan doa bersama bagi keselamatan suami serta seluruh anggota kepolisian di Bumi Blambangan.

Lantunan tahlil dan permohonan keselamatan itu dipimpin Ustad Badri. Sejatinya pertemuan antara pengurus Bhayangkari Cabang Banyuwangi ini merupakan agenda rutin yang digelar secara berkala. Hanya saja pasca Lebaran Idul Fitri 1438 H menjadi istimewa karena dikemas dengan acara halal bihalal antara para istri anggota polisi.

Doa keselamatan sengaja dialunkan lantaran tugas Korps Bhayangkara selama Operasi Ramadniya 2017 cukup berat. Selama operasi berlangsung dilarang cuti dan wajib siaga melakukan tugas pengamanan lebaran untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Ketika kalangan umum merayakan Idul Fitri bersama famili, keluarga polisi harus menahan diri. Tugas suami yang padat membuat intensitas pertemuan dan perayaan lebaran dengan keluarga minim bahkan terhalang. Apalagi anggota yang kediamannya di luar Banyuwangi.

Ditambah lagi, belakangan ini aksi teror banyak menimpa personil kepolisian. Kasus Medan dan penikaman dua anggota Brimob di Polda Metro membuat para istri polisi was-was. Alasan itu, kata Dewi Agus Yulianto (Istri Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto), sebagai bentuk dukungan terhadap para suami dan anggota kepolisian di The Sunrise of Java agar terhindar dari balak.

“Hanya doa yang bisa kami lakukan untuk membantu kesuksesan Bhayangkara. Disitu ada para suami, anak maupun kerabat yang menjadi anggota polisi. Semoga semua diberi keselamatan dan terhindar dari kesalahan selama menjalankan tugas,” ujarnya.

Kegiatan spiritual yang dilakukan pengurus Bhayangkari Cabang Banyuwangi dibenarkan Kasubaghumas Polres Banyuwangi AKP Bakin. Usai menggelar halal bihalal dan doa bersama di Mapolsek Pesanggaran, rombongan Bhayangkari yang dipimpin Dewi Agus Yulianto bergerak menuju Songgon untuk takjiah di kediaman pekerja harian lepas (PHL) Polsek Songgon yang meninggal dunia saat menjalankan tugas di Pos Pengamanan Operasi Ramadniya di Desa Sumber Bulu, Kecamatan Songgon. (abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *