BI Jatim Gelontor Beasiswa Rp8 Miliar

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur (KPw BI Jatim) telah menyalurkan Program Beasiswa Bank Indonesia tahun 2022 kepada 660 mahasiswa dari 9 perguruan tinggi di Jatim. Penyaluran Program Beasiswa BI ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kepala KPw BI Jatim Budi Hanoto dengan 9 rektor perguruan tinggi di Hotel Vasa Surabaya.

Budi Hanoto mengatakan, Bank Indonesia berkomitmen untuk turut mengambil peran dalam mencapai visi Indonesia 2045, khususnya terkait peningkatan kecerdasan bangsa, salah satunya melalui PSBI SDM Unggul berupa beasiswa pendidikan.

Program beasiswa tersebut tidak terbatas pada pembiayaan untuk mendukung biaya pendidikan dan tunjangan studi. Penerima beasiswa BI juga tergabung dalam komunitas GenBI yang difasilitasi dengan berbagai pelatihan pengembangan nilai diri secara berkala, terencana, dan terarah.

“Tujuannya adalah untuk menyiapkan change agents sebagai insan unggul, berdaya saing, dan berkarakter untuk menjadi pemimpin masa depan,” kata Budi lewat rilis, Senin (28/3/2022).

Selain penandatanganan PKS Beasiswa Bank Indonesia, dalam kegiatan ini juga dilakukan pengukuhkan GenBI Jawa Timur dan Focus Grup Discussion (FGD) dengan topik “Isu Strategis Nasional dan Regional Jatim Tahun 2022”.

Forum tersebut membahas peran Bank Indonesia dalam Presidensi G20 Indonesia 2022 dan pengembangan ekonomi dan UMKM, serta dukungan soft infrastructure melalui PSBI.

Di akhir acara Budi Hanoto menyampaikan, harapan Program Beasiswa Bank Indonesia kedepannya dapat mencetak pemimpin masa depan yang berintegritas, cerdas, inovatif dan tidak pernah berhenti untuk belajar.

Kegiatan ini diawali dengan Sosialisasi Beasiswa BI KPw Jatim Tahun 2022 secara virtual pada 18 Maret 2022. Acara yang diikuti 1.300 mahasiswa ini menjelaskan ketentuan, mekanisme, dan jadwal seleksi program beasiswa yang dikoordinasikan oleh KPw BI Jatim.

Sembilan rektor yang hadir dan menandatangani perjanjian kerjasama beasiswa ini adalah Rektor UNESA, Prof. Dr. Nurhasan M.Kes, Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi M.MT, Rektor IAIN Madura, Dr. H. Mohammad Kosim M.Ag, Rektor UINSA, Prof. H. Masdar Hilmy S.Ag MA Ph.D.

Kemudian, Rektor UTM, Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif M.Si, Rektor UNUGIRI Bojonegoro, HM Jauharul Ma’arif M.Pd.I, Wakil Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. Adi Supriyanto MT, Direktur PENS, Ali Ridho Barakbah S.Kom PhD, dan Direktur Kemahasiswaan UNAIR, Dr. M. Hadi Subhan SH.MH Cn. (Gan)

Teks Foto: Kepala KPw BI Jatim Budi Hanoto serahkan secara simbolis beasiswa untuk mahasiswa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait