BIN Gandeng Polres Halut Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

TOBELO,beritaLima.com – Badan Intelijen Negara (BIN) menggandeng  Polres Halmahera Utara (Halut) Maluku Utara menggelar vaksinasi massal dalam membantu percepatan program vaksinasi dari pemerintah pusat.

Kabag. Ops Polres Halut AKP. Ranto kepada awak media  mengatakan, mengapresiasi BIN  yang bekerjasama dengan polres  dalam pelaksanaan vaksinasi di Halaman Polres Halut.

“Ini sebagai langkah mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19,”kata Ranto. Selasa,(16/11).

Ranto menambahkan, sebagai harapan besar pemerintah tentu masyarakat diharapkam bisa menerima vaksin untuk anti body atau yang disebut kekebalan tubuh jika virus kembali mewabah di indonesia. Olehnya itu, ujar Dia masyarakat yang berkeinginan menerima vaksin demi kesehatannya bisa mendatangi  Markas Polres Halut dan mendaftarkan diri sebagai calon penerima vaksin. Baik vaksin pertama maupun vaksin dosia ke dua.

“Sejumlah Kepala desa dan Camat juga ada yang belum vaksin, Kemungkinan masih termakan Hoax.”ujar Dia.

Dia juga bilang, berbeda dengan masyarakat di daerah Jawa. Sebab, masyarakat di Jawa sudah sadar akan Vaksin dan tidak termakan hoax lagi, melalui media elektronik masyarakat bisa mengakses berita di Eropa, dan masyarakat sudah melihat dampak vaksin yang dilakukan oleh Negara kepada masyarakat yang tujuannya untuk kesehatan warganya.

“Kami berharap masyarakat di Maluku utara sudah bisa menerima vaksin dan tidak lagi termakan Hoax. Sebab, hoax merupakan salah satu penghambat program vaksinasi masal.”pugkasnya.(rdy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait