Bireuen Dan Aceh Utara Lepas Kontingen Porseni Ke-XV Kemenag Aceh Ke Takengon Aceh Tengah

  • Whatsapp
Teks Foto : prosesi pelepasan kontingen untuk mengikuti Porseni ke XV Tahun 2016 di Takengon Aceh Tengah. (Suherman Amin)

Bireuen,Beritalima – Sebanyak 238 peserta Pekan Olahraga Dan Seni ( Porseni ) dari 32 Cabang Olahraga untuk mengikuti perlombakan pada Pekan Olahraga dan seni (Porseni) Ke-15 Kanwil Kemenag Aceh di Takengon Aceh Tengah.
Kesemua mereka dilepas Bupati Bireuen H Ruslan M Daud di halaman Pendopo Bupati Bireuen untuk mengikuti Porseni tersebut hingga 9 Agustus.
Bupati Bireuen Ruslan M Daud sangat mengharapkan agar kontingen Bireuen dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah pada Porseni 2016 sekaligus menunjukkan kebolehannya di berbagai cabang dengan meraih prestasi yang baik.
Sementara Kakankemenag Bireuen, Drs H Maiyusri didampingi Kasie Pendidikan Agama Islam, Azhari MA menyebutkan, anggota kontingen Bireuen yang berjumlah 238 orang itu adalah tingkat MI 45 orang, MTs 79 orang, tingkat MA 82 orang, dan kelompok karyawan 32 orang.
Disebutkan, kontingen Bireuen mengikuti 32 cabang yaitu MTQ, kaligrafi, qiraatul kutub, hifzil 5 juz, syarhil Quran, fahmil Quran, lomba azan, cipta puisi kandungan Alquran, cerdas cermat, rebana, baca puisi, lomba pidato (bahasa Indonesia, bahasa Arab, dan bahasa Inggris), debat ilmiah keislaman, madasah singer, dan pramuka sementara sati cabang yang tidak diikutinya adalah Hafal Quran 10 Juz.
Sedangkan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara Drs. Zulkifli Idris, M.Pd., melepaskan keberangkatan 385 orang kontingen peserta Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke XV tingkat Provinsi Aceh tahun 2016, yang digelar di Takengon Kabupaten Aceh Tengah.
Acara pelepasan ratusan kontingen Porseni Daerah Malikussaleh ini dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Drs. Muhammad Jamil, M.Kes., di halaman Apel Setdakab .
Drs. Zulkifli Idris, M.Pd., mengatakan jumlah kontingen Porseni Aceh Utara 385 orang dari tingkat siswa Madrasah, pegawai dan Dharma Wanita. Dalam rangka mengikuti kegiatan Porseni ke XV di Kabupaten Aceh Tengah.
Disebutkan, Porseni merupakan program setiap 2 tahun sekali dari Kanwil Depag (Kantor Wilayah Departemen Agama) Provinsi Aceh. Mereka akan mengikuti perlombaan olahraga pada bagian futsal, sepakbola, volly ball, tenis meja, badminton dan atletik.
“Kemenag Aceh Utara sangat mengharapkan dukungan dari Pemda Aceh Utara untuk membantu kegiatan kontingen selama mengikuti kegiatan ini. Semoga apa yang dicita-citakan para kontingen dapat terwujud dan dapat membanggakan Aceh Utara di tingkat Provinsi”, katanya.( SUHERMAN AMIN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *