Bisa Dianggarkan Dua Dinas

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritalima.com | Plafon gedung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara pada beberapa ruangan rusak dan jebol, hal tersebut diduga akibat atap yang bocor, air merembes pada saat hujan turun. Selain itu bak penampungan air mengalami gangguan.


Kerusakan itu menurut Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Muhammad Drakel, disebabkan faktor alam, Senin (24/8/2020). Perbaikan baru di ruangan Pariwisata sementara ruangan budaya dan belakang keadaannya belum berubah.


Keadaan yang menimpa gedung milik Pemerintah itu sulit dipercaya pasalnya miliaran rupiah telah digelontorkan agar seluruh pegawai nyaman dalam melaksanakan tugasnya.


Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP), Nursale Bainuru yang dimintai konfirmasinya sesuai arahan Drakel, menjelaskan jika bangunan tersebut merupakan gedung PKK dan untuk sementara digunakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.


Pihaknya telah mendapatkan informasi mengenai kondisi bangunan tersebut. Karena dimanfaatkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, menurut dia, perbaikannya bisa juga dianggarkan oleh pihak yang memanfaatkan masuk DPA Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atau dari Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP).        [DN]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait