Budaya Bermasker Jadi Prioritas dimasa Pandemi, Koramil 1508-05/Daruba Bagikan Masker Gratis

  • Whatsapp

TOBELO,beritaLima.com – Budaya bermasker di era Pandemi sudah menjadi suatu keharusan, Dimana kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah dalam rangka melaksanakan Prokes 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan memakai Masker).

Dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masih harus ditingkatkan terus di kampanyekan dan menjadi perhatian petugas.

Hal ini menjadi tugas kita semua disamping petugas covid-19  di kewilayahan masing-masing untuk terus tanpa henti melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para  Koramil 1508-05/Daruba yang terus melaksanakan himbauan dan aksi pembagian masker Gratis kepada warga yang melintas sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan juga mejalankan Prokes 3M yang dipusatkan di area pasar modern Desa Gotalamo Kecamatan Morsel Kabupaten Pulau Morotai pada Selasa (18/5) kemarin.

Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya saat di konfirmasi mengatakan, Ini adalah upaya sebagai prajurit, mereka tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 3M dan harus memakai masker saat bepergian keluar rumah dalam rangka untuk  memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah.

“Memang Masih ada beberapa masyarakat yang enggan menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan,”katanya.

Pihaknya juga berharap, para Babinsa agar tidak pernah berhenti dan bosan untuk tetap memberikan himbauan kepada warga binaan guna mencegah penyebaran covid-19.” Yang berpedoman pada 3M (menjaga Jarak, mencuci tangan dan memakai masker)”tandasnya(**).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait