Bupati Achmad Fauzi Lantik Belasan Kepala SMP Negeri

  • Whatsapp
Mutasi pertama kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Sejak dilantik pada bulan Februari 2021, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH melakukan mutasi jilid pertama kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat.

Mutasi pertama ini, sasarannya adalah Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan Guru SMPN baik di Kecamatan daratan maupun Kepulauan di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

Bupati mengatakan, mutasi Kepala Sekolah SMP Negeri ini terkait dengan periodisasi agar ada kompetisi sesuai sistem dan aturannya, supaya tidak menghambat proses demokrasi pendidikan dan reformasi birokrasi.

Di antara para guru banyak yang memiliki potensi dan berkualitas, sehingga jika berkaca di daerah lain, periodesasi kepala sekolah adalah lumrah dan biasa.

“Bahkan, setelah mereka menjadi kepala sekolah kembali lagi menjadi guru seperti biasanya,” jelas Bupati pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Kepala Sekolah SMPN di Kantor Bupati, Senin (13/9/2021).

Diharapkan kepala sekolah menguatkan komitmen, dedikasi dan pengabdiannya, sehingga harus benar-benar ikut serta memacu gairah jajarannya untuk mendarmabaktikan kelangsungan keberhasilan pendidikan.

“Saya tekankan jabatan kepala sekolah atau apapun jangan didasari oleh ambisi semata, tetapi tetap harus dilandasi pengabdian yang tulus untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep,” imbuhnya.

Untuk itulah, menurut Bupati, para kepala sekolah melakukan inovasi yang mampu menjembatani kebutuhan masyarakat dengan kebutuhan pendidikan masa kini di lembaga masing-masing.

“Yang jelas, Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen mengawal perubahan pendidikan, sehingga kita benahi sistemnya dan kita benahi budayanya,” kata Bupati.

Bupati pada mutasi jilid pertama ini menggeser sebanyak 9 Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri dan mempromosikan sebanyak 8 guru SMPN sebagai Kepala SMPN baik daratan maupun kepulauan.
(**)

beritalima.com

Pos terkait