Bupati Bersama Wabup Sergai Hadiri HBH Kecamatan Serbajadi dan Pegajahan

  • Whatsapp

Serdang Bedagai-beritalima.com,Seluruh camat, lurah dan kepala desa (Kades) se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diminta untuk membudayakan hidup bersih.Hal itu ditegaskan Bupati Ir H Soekirman dalam acara Hahal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1439 H, di kantor Camat Serbajadi dan Pegajahan,Rabu (3/7 /2018) kemarin

“Selain memerangi bahaya narkoba,kita sekarang darurat sampah. Untuk itu mari kita ciptakan budaya bersih di lingkungan kita masing-masing,” tegasnya.

Turut mendampingi Soekirman, Wakil Bupati Darma Wijaya dan dihadiri Kajari Sergai Jabal Nur, Ketua TP PKK Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Rosmaida Darma Wijaya.

Dikatakan Soekirman, Hari Raya Idul Fitri menjadi momentum untuk semua ASN, OPD, camat, lurah, kades dan masyarakat Sergai untuk selalu hidup bersih dan menjaga lingkungan dari masalah sampah.

Tentang Fitri atau bersih, bahwa sekarang masalah terbesar adalah tentang kebersihan. Dalam Islam bersih itu sebagian dari Iman, untuk itu kepada Camat agar menyampaikan himbauan untuk membudayakan bersih lingkungan sebagai wujud orang yang beriman.Waspadai perubahan zaman karena perkembangan teknologi, pintar dan bijak kita menyikapinya, karena teknologi memang banyak gunanya, namun juga banyak mudharatnya,katannya.

Terpisah,menanggapi apresiasi terkait pembangunan infrastruktur jalan, Wabup Darma Wijaya menyampaikan ucapan terimakasih dan komitmen pemerintah daerah terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Jangan percaya jika ada oknum yang merasa berjasa atas dibangunnya jalan didaerah tertentu, karena pembangunan jalan tersebut memang terlaksana karena telah direncanakan Pemerintah dan DPRD. Namun disini diminta juga kepada seluruh masyarakat untuk ikut bersama menjaga kondisi infrastruktur jalan tersebut agar dapat dimanfaatkan untuk waktu yang lama.

Selanjutnya terkait isu tentang penerimaan CPNS yang berkembang saat ini, dihimbau agar jangan pernah percaya kepada oknum yang mengaku sebagai keluarga Bupati ataupun Wabup yang memberikan janji dapat menguruskan sebagai CPNS. “Segera lapor kepada pihak yang berwajib jika ada oknum tersebut, karena sistem penerimaan CPNS sekarang melalui sistem komputer, siapa yang berkemampuan unggul tentu yang akan lulus”, pungkas Wabup.

Disela-sela acara, Bupati Soekirman didampingi Kajari Jabal Nur dan Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman turut menepungtawari jemaah calon haji yang berasal dari kecamatan di wilayah Sergai, termasuk Wabup Darma Wijaya dan Ny. Rosmaida Darma Wijaya yang merupakan calon haji yang akan diberangkatkan tahun ini.

Selain tepung tawar jemaah calon haji, turut diserahkan santunan kepada anak yatim-piatu dan fakir miskin.(Agus)

Teks Foto :

FOTO BERSAMA : Bupati Soekirman, Wakil Bupati Darma Wijaya dan dihadiri Kajari Sergai Jabal Nur, Ketua TP PKK Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Rosmaida Darma Wijaya,foto bersama dengan calon haji dan anak yatim. (Foto : BL/Agus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *