Bupati Bondowoso Cek Lokasi Penataan Jembatan Kironggo

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Jembatan Kironggo yang dibangun pada anggaran APBN 2016 akan semakin dipercantik lagi dengan dibangunnya beberapa sarana dan prasarana disekitarnya.

Dibeberapa titik lahan kosong disekitar jembatan akan didirikan taman bermain serta sarana wisata dan beberapa warung kaki Lima, hal ini akan menambah keindahan Jembatan Kironggo yang menjadi Suramadunya Bondowoso.

Jembatan penghubung antara kecamatan kota Bondowoso dengan kecematan Tegalampel ini, kedepannya akan menjadi akses jalan utama bagi kendaraan besar untuk menuju beberapa daerah sekitarnya.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Sa’id Husni dihadapan beberapa wartawan mengatakan bahwa jembatan tersebut akan menjadi icon baru Bondowoso, dan hal ini akan berdampak pada perekonomian warga sekitar jembatan.

” Disekitar jembatan ini kan ada lahan kosong yang akan dimanfaatkan oleh Pemerintah kabupaten Bondowoso agar bisa memberikan dampak terhadap perekonomian warga warga sekitar, diantaranya akan dibangun warung kaki lima, arena bermain serta taman untuk menambah keindahan disekitar Jembatan,” tuturnya.

Menurut Bupati progam pembangunan akan melibatkan beberapa instansi terkait diantaranya, Dinas PUPR, Diskoperindag, Dinas Pariwisata dan Dinas BLH.

“Keempat Dinas tersebut nantinya akan saling berkoordinasi dalam proses pembangunan tahap kedua pada tahun ini, serta nantinya proses pembangunan akan dilakukan secara lelang terbuka,” jelasnya Kamis (09/02) saat dilokasi jembatan.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Drs Karna Suswandi MM saat dikonfirmasi oleh beberapa media menyampaikan bahwa pembangunan tahap kedua ini akan menelan anggaran sekitar 4 Milliar.

” Pembangunan tahap kedua akan dilaksanakan tahun ini dengan anggaran sekitar 4 Milliar lebih dengan proses lelang,” jelasnya sambil menunjukkan lokasi yang akan dibangun.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *