Kunker Bupati : Desa Harus Mandiri Dalam Membangun Desanya 

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Kunjungan kerja Bupati Bondowoso dalam kelompok kerja 2 yang meliputi empat kecamatan yaitu kecamatan Tegalampel, Binakal, Pakem dan Wringin yang bertempat di gedung EDC milik Dinas Pendidikan Bondowoso.

Dalam Paparannya Bupati Bondowoso Drs H Amin Sa’id Husni menyampaikan pentingnya peranan Desa dalam pembangunan di daerah, karena saat ini sesuai dengan instruksi dari Presiden bahwa pembangunan harus dimulai dari desa, dimana desa harus benar-benar menggali potensi apa yang ada di desanya. 

“Saya berharap kepada semua kepala desa agar bisa membangun desanya masing-masing sehingga akan membantu dalam program pembangunan di daerah, sehingga potensi yang ada di Desa Harus bisa dikembangkan Dan Bondowoso akan keluar dari predikat daerah tertinggal,” tutur Bupati dihadapan camat Dan Kades wilayah dua.

Anggaran desa sekitar 1 milliar lebih adalah Dana yang sangat besar harus bisa dikelola dengan baik dan benar karena dengan Dana yang besar resiko penyalahgunaan anggaran sangat besar pula,maka dari itu menurut Bupati Kepala Desa harus benar-benar konsisten untuk membangun Desanya.

“Saya minta kepada semua kepala desa jangan bermain-main dengan anggaran, jangan sampai terlena, kepala desa harus Fokus dalam membangun Desa agar tidak adalagi Desa tertinggal karena kurangnya sentuhan program pembangunan pemerintah,” ucap Bupati Kamis (09/02) di gedung Edukation Developmen Center (EDC).

Selain itu Bupati berharap agar setiap Desa bisa mengembangkan potensi yang ada baik dalam segi tempat wisata, pertanian dan hal lainnya yang bisa menggeliatkan perekonomian warga sekitar, sehingga dengan begitu proses pembangunan di desa akan berjalan lebih maju.

”Kalau semua potensi yang ada di desa bisa dikembangkan maka masyarakat akan sejahtera karena akan menambah lapangan kerja sehingga perekonomian warga akan berjalan, BUMDES digerakkan, Pertanian modern berjalan serta tempat Wisata dikembangkan,” tambah Bupati.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *