Bupati Bondowoso Kunjungi Sekolah SMP 4 NU Yang Ambruk 

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Setelah hampir sepekan bencana banjir yang membuat sekolah SMP 4 NU ambruk, akhirnya Bupati Bondowoso dengan didampingi beberapa SKPD terkait berkunjung untuk mengecek langsung kerusakan sekolah yang ambruk akibat pondasi yang diterjang banjir. 

Dalam kunjungan kali ini Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni mengatakan akan segera membangun kembali beberapa ruangan sekolah yang mengalami kerusakan baik yang rusak parah maupun yg rusak ringan. 

“Agar tidak mengganggu aktivitas belajar mengejar kita sudah berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait untuk segera membangun dan memperbaiki kerusakan sekolah, supaya tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar para siswa yang belajar di sekolah ini,” jelasnya dihadapan awak media usai acara cek lokasi sekolah yang ambruk. 

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa agar banjir tidak kembali menerjang sekolah dan sarana umum lainnya, pihaknya sudah langsung mengintruksikan Kepala Dinas PUPR untuk segera menormalkan kembali saluran irigasi yang ada disekitar lokasi sekolah tersebut. 

“Sudah saya instruksikan agar Dinas PUPR segera mensosialisasikan saluran yang membuat air menerjang sekolah, sehingga dengan begitu apa bila hujan deras kembali datang, saluran sudah normal kembali dan banjir tidak akan masuk kehalaman sekolah,” tutur Bupati jumat (03 /02).

Seperti diketahui bahwa ambruknya sekolah SMP 4 NU Bondowoso disebabkan karena terjangan banjir yang menerjang pondasi sekolah, sehingga pondasi Ambrol dan akhirnya 2 ruang Sekolah menjadi ambruk. (*/Rois) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *