Bupati Bondowoso Memberikan Pembekalan Terhadap Calon jemaah Haji

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com -Sebanyak 588 calon jamaah haji (CJH) kloter 11 dan 13 asal kabupaten Bondowoso mendapat pembekalan pemberangkatan haji di Pendopo Kabupaten, tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso yang didampingi Wakilnya serta Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dafir. Acara tersebut diadakan untuk memberikan pembekalan sebelum Calon Jamaah Haji diberangkatkan ke Tanah Suci.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni dalam sambutannya, berpesan agar CJH harus sabar dalam melaksanakan ibadahnya. Selain itu, jamaah diimbau agar saling tolong menolong sesama jamaah. Dengan harapan, kekompakan antarjamaah bisa menambah pahala ibadah haji.

“Dengan harapan ibadah CJH bisa terlaksana dengan maksimal dan Kami juga titip pesan agar para jamaah bisa mendoakan seluruh masyarakat Bondowoso agar senantiasa dilindungi Allah SWT,” tutur Bupati yang juga “Presiden Republik Kopi”.

Sementara itu, Kepala Kemenag Bondowoso menerangkan, total CJH yang akan berangkat 588 jamaah yang terdiri dari 270 perempuan dan 318 laki-laki. Usia termuda 18 tahun dan tertua 89 tahun. Para jamaah juga mendapatkan bantuan seragam, kopiah, transportasi dan konsumsi dari Pemerintah kabupaten Bondowoso.

“Seluruh kebutuhan jamaah sepenuhnya sudah ditanggung oleh pemerintah daerah dari transportasi pemberangkatan sampai penjemputan, ada 7 Bus yang akan membawa jamaah ke Bandara serta 3 Truk yang akan membawa Koper para jemaah,” jelasnya.

Sementara itu informasi yang dihimpun beritalima.com, acara pemberangkatan Calon Jamaah Haji Bondowoso tersebut dijadwalkan berangkat pada tanggal 13/08/16 sabtu malam dengan lokasi seputar alun – alun Bondowoso. (RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *