Danramil Bersama Babinsa Operasikan Traktor

  • Whatsapp
Bangka, beritaLima – pada Senin  8/8/ mulai  pukul 08.30   WIB  sampai dengan pukul 14.00  WIB para Danramil yang bertugas di wilayah Kabupaten Bangka beserta 18 Babinsa melaksanakan Kegiatan Pelatihan operasional  Alsinta berupa Traktor roda 4  di Kec. Pemali Kab.Bangka.
Training pengoperasian Tractor 4 Roda ini dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kab. Bangka Bapak Fery Insani yand di hadiri oleh  Kadistan Kab Bangka Bapak Kemas Rahman Irfani, Kepala cabang Bank Sumsel Babel Bapak Ismail, Dirut Jamkrida Babel dan Pimpinan PT Altrak Bapak Arif Napitupulu.
 
Danramil 05/Belinyu Kapten Inf Arief N,  Danramil 09/ Sungai Liat Mayor Nawawi Danramil 10/Merawang Kapten Junaidi dan Danramil 11/ Petaling Kapten Suyono ikut juga dalam pelatihan ini sehingga dilapangan bisa mengarahkan para operator Alsintan tersebut.
 
Babinsa dan para PPL, Gapoktan serta Poktan  sekitar 50 orang tampak serius mengikuti pelatihan ini, karena orang orang inilah yang nantinya jadi pasukan terdepan dalam mensukseskan program ketahanan pangan. Dandim 0413/ Bangka Letkol Inf Daniel Lumbanraja menyampaikan bahwa  “Kegiatan pelatihan ini saya kirim prajurit yang terbaik dan yang akan mendampingi para petani mulai proses pengolahan tanah sampai panen raya” papar Dandim “Harapn kita semua dengan adanya pelatihan seperti ini akan menunjang proses tercapainya ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Bangka”
 
“Saya mengapresiasi usaha usaha yang luar biasa baik dari pemerintah daerah. TNI. PPL. Gapoktan dan unsur lainnya yang telah berusaha bersama-sama untuk memajukan sektor pertanian terutama padi” Jelas Dandim.
(Nn/pen)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *