Bupati Danny Missy memimpin upacara hari Guru nasional.

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com -Bupati Halmahera Barat Danny Missy, hari ini senin (26/11), memimpin upacara Hari Guru Nasional (HGN) 2018 dan HUT PGRI ke 73 di Lapangan Upacara SMA Negeri 1 Jailolo.

Dalam Upacara Peringatan yang berlangsung hikmat tersebut, Bupati Halbar Danny Missy mengatakan Para guru harus  profesionalisme menyangkut sikap, mental dan kokomitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki potensi yang sesuai dengan perkembangan zaman, hal tersebut sesuai tema peringatan tahun ini yakni Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21″.

“ Atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan ucapan selamat kepada semua guru dan tenaga pendidikan Indonesia baik yang ada di dalam maupun diluar negeri. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Danny saat membacakan amanat/sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendi.

Lanjutnya, walaupun teknologi informasi berkembang sedemikian cepat, peran guru sebagai pendidik tetap tidak tergantikan, tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi setiap peserta didik. Olehnya itu, potensi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian, guru tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didiknya.

“ Guru sebagai pendidik yang menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya,” katanya.

Upacara yang berlangsung hikmat tersebut di ikuti para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Halbar, pihak kepolisian, TNI dan guru se-Kabupaten Halbar dan siswa siswi SMA N. 1 Jailolo. (Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *