Bupati Halbar : Awal Pembangunan Bandara Kuripasai Kemenhub Siapkan Rp 50 Milyar

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Perencanaan awal pembangunan bandara Kuripasai, kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), di tahun 2017 bakal kecipratan Bupati Halbar : Awal Pembangunan Bandara Kuripasai Kemenhub Siapkan Rp 50 Milyart bantuan dana sering dari Kementerian Perhubungan RI sebesar Rp 50 Miliar. 

“Sesuai pertemuan hari ini dengan kosultan Dirjen Perhubungan di ruang saya, hasilnya Bandara Kuripasai layak untuk di bangun sebagai bandara komersil. Sehingga di tahap awal pembangunan April nanti, akan dibantu anggaran sebesar Rp 50 Miliar dari dana sering kementerian,”kata Bupati Halbar Danny Missy kepada wartawan, di kantor Bupati Halbar, Senin (6/2/2017).

Menurutnya, anggaran tersebut di fokuskan untuk 2 (dua) item pembangunan bandara kuripasai. Baik itu, pagar keliling dan ranwai (jalan) dengan panjang 800 KM, sedangkan dari Pemda Halbar sendiri dianggarkan Rp 10 Miliar, di tahap awal pembangunan,”ujarnya.

Lanjut Danny, pembangunan Kurupasai ini juga akan di canangkan langsung oleh orang nomor satu indonesia, Tidak halangan Presiden dan menteri perhubungan yang akan melakukan peletekan batu pertama pembangunan Bandara Kuripasai pada April nanti,”pungkasnya. (ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *