Bupati Halbar, Buka Segel UN SD

  • Whatsapp

JAILOLO, beritaLima.com ‎– Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy, Senin (16/5), sekitar pukul 06.40 WIT, dengan resmi membuka segel lembaran Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar. Diantaranya, SD Gamtala desa Gamtala kecamatan Jailolo Kabupaten Halbar, Maluku Utara.

Usai membuka Segel di SD tersebut, Bupati kemudian melanjutan pantauan proses ujian berjalan di SD Negeri 1 Halbar tepat desa Jalan Baru. SD tersebut juga dibuka langsung oleh Bupati pada pukul 07.00 WIT.

Amatan beritalima.com, para siswa sangat antusias dengan hadirnya bupati yang membuka langsung segel lembaran ujian tersebut. “kami sangat senang bapak Bupati datang liat torang,”ucap para siswa saat melakukan apel pagi.

Saat itu juga Bupati Halbar Danny Missy langsung memberikan semangat kepada para siswa agar mereka bisa berlomba-lomba untuk menjawab semua lembaran ujian dengan benar.

“Saya ingatkan kepada kalian anak-anak agar kerja atau mengisi jawaban dengan tenang dan benar yaa, sehingga pada tahun ini semuanya bisa lulus,”ucap Bupati seraya meberikan semangat.

Selain itu, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Halbar Nassarudin Ali,  juga membuka Segel lembaran ujian Di Sekolah tingkat Madrasah Idtidaiyah (MI) yakni MI Banau Acango, MI Alhidayah Idamdehe, serta MI Alhijra 75 Desa Di Akediri.

Kepala Kemenag Halbar Nasarudin Ali di kesempatan itu mengatakan, ujian nasional tingkat MI hari ini berlangsung  di seluruh indonesia, untuk itu dirinya mengucapkan selamat kepada para peserta ujian muda-mudahan hasil pekerjaan ujian mendapat prestasi yang baik. “Tetap fokus mengerjakan soal, kerjakan lebih awal soal yang diangap mudah,” katanya.

Dirinya juga meminta kepada para peserta dan Guru pengawas ujian agar mengedepankan kejujuran baik dalam mengerjakan soal maupun dalam pengawasan, kaerna kejujuran ada hal yang paling penting harus utamakan.

Apaun itu yang hadil yang diperoleh itu adalah hasil dan kemapuan siswa (peserta-red) itu sendiri.

“Saya harap anak-anak dalam mengerjakan soal nanti jangan saling menyontek dengan teman yang lain, begitu juga pengawas jangan rekayasa hadil dari peserta ujian,” tegasnya

Sementara itu Kepala Sekolah MI Alhijra 75 Desa Akediri, Asbat Ibrahim Djae berharap, para siswa yang mengikuti ujian hari ini mampu mengerjakan soal ujian yang ada.

“Saya yakin anak-anak didik saya mampu mengerjakan soal ujian, dan mereka bisa mencapai nilai yang baik nanti,”tandasnya. (ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *