Polres Halbar Gelar Pasukan Operasi Patuh‎‎

  • Whatsapp

JAILOLO, wartamalut.com – Polres Halmahera Barat, Senin (16/5), menggelar upacara Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Wilayah (Oprasi Patuh) tahun 2016. 

Gelar pasukan ini di pusatkan dilapangan upacara kantor polres yang dipimpin langsung oleh Kapolres Halbar AKBP Sutoyo. S.Ag.

Kapolres Halbar AKBP Sutoyo di kesempatan itu mengatakan,  Operasi Patuh ini dilaksanakan setiap menjelang hari Raya Idul Fitri dengan maksud agar menekan angka pelanggaran serta tertibnya kantibcarlantas pada bulan Ramdhan Tahun 2016 1437 H. Serta kita dapat memanfaatkan mumentum tersebut dengan membangun Polantas sebagai penggerak Revolusi mental dan Pelopor tertib sosial di ruang Publik dengan mengutamakan tindakan 25% perentif, 25% preventif serta 5O % penindakan agar lantas secara kolektif prioritas terhdap pengemudi yg berpotensi menyebabkan kemacetan dan Laka Lantas.

“Kita tau bersama Bahwa permasalahan di bidang lalulintas di Jalan Raya semakin hari semakin berkembang, seiring dengan berkembangnya jumlah kendaraan bermotor, maka dalam oprasi ini, lantas harus lebih intes,”jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, dalam Operasi Patuh ini juga untuk menciptakan situasi Keamanan serta meminimalisir kejadianLaka Lantas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta mengurangi tingkat pelanggaran Lalulintas terutama bagi pengemudi kendaraan bermotor, serta Terciptanya kepercayaan masyarakar terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

“Pelaksanaan Oprasi Patuh akan berlansung selama 14 Hari yg di mulai sejak Tgl 16 Mei sampai dengan 29 Mei 2016,”tandas Kapolres. (ssd)‎

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *