Bupati Kalatiku Paembonan Tinjau Langsung Pelaksanaan PTN

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima,com-Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Rantepao,melakukan Try Ut,Sabtu (21/5),dihadiri oleh bupati Toraja Utara,Kalatiku Paembonan bersama dengan Wakil ketua DPRD Toraja Utara,Thimotius Samuel Lande, serta pengurus partai PDI Perjuangan lainnya.

Pada kesempatan itu,bupati saat meninjau langsung jalannya tes penerimaan untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) 2016,berharap anak-anak dari Toraja Utara yang ikut sebanyak 213 siswa, lolos semua lewat tes tersebut.

“Ini merupakan ajang untuk menyeleksi siswa yang benar-benar memiliki prestasi serta memiliki kepintaran dapat bersaing dengan daerah lain,”ujar bupati saat tes itu berlangsung di SMA Negeri 1 bersama dengan rombongan lainnya.

Kata Kalatiku,siswa yang berprestasi tentunya akan diperhatikan, serta akan diberikan beasiswa.”Pemerintah pasti akan memberikan perhatian bagi siswa yang pintar.Terutama siswa yang kurang mampu tapi memiliki prestasi hebat,itu pasti kami dukung untuk memperoleh beasiswa,”tegas bupati,disela-sela kunjungannya.

Sementara kata Thimotius S Lande,PTN ini diselenggarakan dalam rangka menjaring siswa yang memiliki tingkat kepintaran mampu bersaing,dan mampu membawa nama daerah untuk berkompetitip .

“Anak-anak harus kita dorong sebagai generasi penerus,dengan tes PTN ini salah satu cara untuk menyeleksi siswa yang benar-benar memiliki iqu tinggi. Dan tentunya sangat mempengaruhi Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Toraja,”kata Lande selaku Ketua DPC Partai PDI Perjuangan.

Nampak hadir pada kegiatan itu,Kabag Humas Pemda Toraja Utara,Drs.Fitra,Kepsek SMA Negeri 1 Isak Paembonan,S,Pd,M,Pd.Pada kesempatan itu,Isak Paembonan,mengungkapkan dengan adanya PTN ini yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 yang diikuti 213 siswa, dengan harapan lulus semua.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *