Bupati Kepulauan Sula Pimpin Upacara Hut Bhayangkara ke 72 Di Polres Sula

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima.com – Upacara memperingati Hut Bhayangkara yang ke-72 tanggal 01 Juli Tahun 2018. yang bertemakan : ” Dengan semangat promoter, Polres kepulauan sula siap mengamankan pilkada 2018, pemilu 2019, dan pembangunan nasional menuju indonesia sejahtera yang bertempat di halaman mapolres kepulauan sula, desa fatcey kecamatan sanana kabupaten kepulauan sula,provinsi maluku utara(Malu) Selasa 10/7/2018,Pukul 08.50 Wit,

Pelaksanaan upacara yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati kabupaten kepulauan sula, Hendrata thes S.pdk, kemudian yang bertindak sebagai perwira upacara,kabag Ren polres kepulauan sula AKP. Parno yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah kanit OPS Reskrim polres kepulauan sula IPDA. Rizal Mochamad S.trk dan yang membaca tribara adalah anggota patmor polres kepulauan sula Bribda. Sidikun Tuajo

Sambutan bapak presiden RI yang di bacakan oleh Bupati kabupaten kepulauan Sula,Hendrata thes, sepanjang 70 tahun sejarah pengabdian polri pada bangsa dan negara korea terbanyak berperan mendirikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat penegakan hukum serta perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat kita semua juga dalam menyaksikan berbagai prestasi yang telah di ukir dalam ingin bangun tugas sebagai memelihara keamanan dalam negeri keberhasilan polri dalam penanganan terorisme pemberantasan pengingat penyalahgunaan narkoba pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat personal maupun internasional adalah mendapatkan bereaksi dari pemerintah masyarakat dan dunia internasional.

Untuk itu saya menyampaikan rasa hormat penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu polri yang denganmu perjuangan jasa dan pengabdian telah menceritakan landasan serta telah membangun dan mengembangkan kepolisian negara republik indonesia.

Hendrta, juga mengucapkan terima kasih penghargaan setinggi-tingginya atas pengertian izin pimpinan dan seluruh anggota full dengan pelaksanaan tugas dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat memperingati hari bhayangkara tahun ini sarapan bukan sekedar menjadi perayaan akan tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi pureit khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian dengan refleksi dini polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini kemaleman dan kekurangan itu harus dilihat sebagai tantangan untuk meminum memperbaiki diri untuk melakukan perubahan yang positif serta terus melakukan upaya reformasi instruksi puri secara menyeluruh dan konsisten.

Saya yakin bahwa reformasi kurus cara meluluhkan konsisten dalam kunci dalam menghadapi masa depan kita harus menyadari dunia berubah sangat cepat balik dalam hitungan jam menit atau bahkan detik kita juga sudah memasuki era kompetisi arab persaingan bukan antar individu antar daerah yang terbaru fungsi tetapi sudah diangkut persaingan antar negara selain itu kita juga berada di era keterbukaan di mana semua menjadi lebih terbuka menjadi lebih transparan.Mengingat kondisi tersebut tentunya untuk bersikap responsif dan mereka dengan terus-menerus mereformasi diri serta meningkatkan kualitas kinerja secara profesional.

Sebelum mengakhiri sambutan ini saya ingin menyampaikan bahwa semua tugas dan tanggung jawab dengan melekat pada setiap insan bhayangkara tidaklah ringan dan mudah namun usaha yakin setiap anggota polri akan mampu menjalankan amanah ini secara proporsional dengan merenung kekerasan integritas dan rasul tanggung jawab. Semoga peringatan hari bhayangkara tahun 2004 seni dapat dijadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai medis indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian semua tuhan yang maha esa beristri upaya kita sayang bersama dan sekaligus menyampaikan banyak terimah kasih kepada polres kepulauan sula dan jajarannya yang telah menjaga keamanan diwilayah kabupaten kepulauan sula, semoga kedepannya polri dapat berubah lebih dewasa agar di cintai masyarakat dan dapat mengayomi dan melindungi masyarakat di republik Indonesia.

Kemudian dilanjutkan dengan upacara tabur bunga yang di laksanakan di pelabuhan regional sanana yang hadir dalam upacara tersebut,kapolres kepulauan sula,AKBP Jan W.I Makatita SIK, Sekda kabupaten kepulauan Sula, Drs. Hi. Safrin Galilea, Ketua DPRD Kabupaten Kep Sula,Ir. Hi. Ismail kharie,Kasie Datum Kejari Sanana,Arya satria, SH,Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kep Sula Alexander yosinade,Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kep Sula,Danki Brimob kompi III Kepulauan Sula,Iptu Mohtar Temu,Danramil 1509/04 Sanana,kapten. Inf. Harbin buamona,Para pejabat utama polres Kep Sula.Para kapolsek jajaran polres kep sula,unsur SKPD kabupaten kepulauan sula,camat sanana M. Rizaldi ketua pengurus darma wanita kabupaten kepulauan Sula Ny. Hong Fince Hongarta,Ketua pengurus Bayangkari Cab. polres Kep Sula,Ny. Teni Makatita,para kades kecamatan. sanana,para tokoh agama : Islam, kristen katolik, protestan, para purnawirawan polri kabupaten kepulauan sula,para Insan pers kabupaten kepulauan sula.

Kapolres kepulauan sula, AKBP,Jan W.I Makatita Sik menjelaskan, kegiatan tabur bunga di laut merupakan salah satu bentuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kedaulatan NKRI. ”Jadi tabur bunga ini bentuk mengenang jasa para pahlawan kita, yang telah berjuang mempertahankan bangsa dan negara,” jelasnya.(dino)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *