Bupati KSB Mendapat Apresiasi Media Nasional Dalam Mengentas Kemiskinan

  • Whatsapp

Jakarta, beritalima.com – Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mendapat penghargaan di ajang Sindo Weekly Government Award 2019 atas keberhasilan di bidang pengentasan Kemiskinan dengan menggunakan instrumen pemberdayaan gotong royong. Selasa, Sindo Weekly merupakan salah satu media nasional yang tergabung dalam MNC Media. Kegiatan diselenggarakan di Hotel Borobudur jakarta Selasa sore, (30 April 2019).

Ajang bergengsi tersebut menyeleksi seluruh Provinsi, Kabupaten, Kota, serta kepala daerah Se-Indonesia untuk diberikan apresiasi dan penghargaan sehingga terpilih Lima Provinsi, Sebelas Kabupaten, dan Enam Kota serta Delapan Kepala Daerah.

Prestasi yang diraih Kabupaten Sumbawa Barat tersebut diraih karena kemampuannya menurunkan angka kemiskinan sampai hampir mendekati dua digit pada tahun 2017 ke 2018 yaitu sebesar 1,79%. Ini adalah penurunan angka kemiskinan terbaik di NTB, bahkan di Indonesia. Data tersebut merupakan data yang dirilis oleh BPS, namun jika melihat kondisi riil di lapangan, saat ini hanya terdapat 1.586 rumah tangga saja yang masuk kategori miskin, itupun sudah diberikan biaya perlindungan sebesar Rp. 250.000 per kepala keluarga per bulannya. Dana perlindungan fakir miskin ini pun tidak membebani APBD karena bersumber dari sumbangan dunia usaha dan donatur perorangan.

Dalam acara tersebut hadir Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.BA. yang langsung menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada Bupati Sumbawa Barat bersama dengan beberapa kepala daerah lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan KSB, Kepala Dinas Kominfo KSB, Kepala DPMD, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol KSB.(Humas /tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *