Suara Partai Perindo Meroket dan Berpeluang Masuk PT

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Perolehan suara Partai Perindo di Pemilu 2019 terus mengalami lonjakan. Merujuk real count KPU RI hingga Selasa (30/4/2019) sore hari ini, skor suara Partai Perindo sudah mencapai 2,85% dari data yang masuk sekitar 22% atau 184.736 TPS dari total 813.350 TPS.

Data real count KPU ini menunjukkan Perindo berhasil melampaui kehebatan berbagai partai lama di banyak daerah. Wilayah tersebut antara lain Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Selanjutnya, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Lampung, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, NTT Papua, dan Papua Barat.

Perolehan suara sementara ini menunjukkan Partai Perindo memiliki peluang besar mendekati atau melewati ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) 4% jika data di KPU sudah masuk 100%.

“Real count KPU saat ini baru mencapai 20%, jika semua data terkumpul kemungkinan besar Partai Perindo lolos ke parlemen,” ujar politisi Partai Perindo Denny Adin saat dikonfirmasi hari ini.

Ambil contoh perolehan suara di wilayah Pronvisi Bengkulu, Partai Perindo mendapatkan sebanyak 37.700 suara dari data real count KPU yang masuk 100%.

Skor Perindo di Bengkulu mengalahkan perolehan suara partai senior seperti PPP yang mencapai 30.183 dan Hanura yang hanya sekitar 16.474 suara.

Fakta keunggulan Perindo di sejumlah wilayah Bengkulu ini terlihat, di mana Perindo berhasil mendapatkan kursi terbanyak di tingkat DPRD seperti di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Termasuk di Kabupaten Raja Lebong di mana Partai Perindo merebut empat kursi DPRD, sementara di Kabupaten Seluma, Perindo meraih tiga kursi DPRD.

Ketua DPD Perindo Bengkulu Tengah Arsyad Hamzah mengatakan perolehan suara Perindo di Bengkulu Tengah sangat memuaskan dalam upaya memperebutkan delapan alokasi kursi DPRD yang disediakan.

Ini tidak lain karena kerja keras seluruh pengurus, kader dan caleg Partai Perindo yang tidak terpengaruh dengan keberadaan caleg petahana dari partai senior.

“Alhamdulillah kita meraih suara terbanyak di dapil II, berdasarkan data mentah yang kami olah salinan C1, perolehan suara kami sebesar 3.213,” kata Arsyad dalam keterangan tertulis yang diterima. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *