Bupati Pamekasan Lepas 210 Peserta Gerak Jalan Palapa

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Bupati Pamekasan melepas 210 peserta lomba gerak jalan Palapa sekitar Pukul 19.00. WIB di monumen Arek Lancor. Dengan jarak tempuh sejauh 20,6 Km.

Acara tersebut merupakan agenda tahunan Pemkab Pamekasan dalam rangka rangkaian Hari Jadi Pamekasan yang ke- 488 melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Diapora), dan juga untuk mengenang Jasa-jasa para pahlawan.

Bacaan Lainnya

“Peserta lomba sebanyak 210, dengan jumlah 696 orang . Dan untuk masing-masing regu putra 52 regu, 2 regu terdiri dari regu putri, untuk perorangan putra sebanyak 130 orang dan putri 26 orang,” Kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Diapora) Mohammad,

Lanjut dirinya juga menyampaikan untuk rute start dari munumen Arek Lancor menuju jalan raya dari Jokotole, Asem Manis, Mortajih, Dasok, Konang, Galis, dan Lapangan Bulay.

“Kemudian Ponteh-Jalan Raya Larangan-Pagendingan-Tentenan-trasak-Buddagan-Bonorogo-Stadion-Kesehatan-Agus Salim dan kembali finis di monumen Arek Lancor,” Jelasnya.

Terpisah sambutan Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengatakan, kegiatan gerak jalan tradisional palapa merupakan kegiatan rutin yang harus kita laksanakan sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan.

“ Untuk itu kami harpakan pada tahun berikutnya tidak hanya diikuti 210 peserta, akan tetapi bisa ribuan. Dan juga ini sangat menyehatkan untuk kita semua dari bagian olahraga tradisional kreatif,” Ucap Orang nomor satu itu di Kabupaten Pamekasan.

Selain itu Bupati Pamekasan juga menegaskan bahwa kegiatan gerak jalan tradisional palapa ini, tidak melanggar ajaran agama manapun.

“ Karena dengan kita berolahraga kreatif ini dapat menyehatkan. Dan juga dengan kita ber olahraga warga pamekasan semakin sehat, sehingga orang sakit berkurang dan isi orang sakit di rumah sakit di pamekasan juga berkurang,” Tambah sambil tersenyum Badrut di hadapan para peserta.

Reporter : Andy.k
Editor :Ganifo.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *