Bupati Pamekasan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Peringati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar Upacara yang berlangsung di lapangan Nagara Bhakti didepan pendopo Ronggosukawati jalan Pamong Praja Pamekasan. Senin (01/10).

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Pamekasan, H Badrut Tamam, sedangkan komandan upacara Kapten Cba Guntur Danramil Pegantenan. Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, seluruh Forpimda dan para pejabat Pemkab Pamekasan, veteran serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Peserta upacara diikuti unsur TNI/Polri, dari Lapas, ASN dilingkungan Pemkab Pamekasan, dan para siswa. Adapun tema yang diangkat pada hari kesaktian Pancasila tahun 2018 kali ini yakni “Pancasila sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”.

Usai upacara dilakukan, Bupati Pamekasan, H Badrut Tamam mengatakan, semestinya kesaktian Pancasila ini mestinya menjadi refleksi bagi kita semua untuk kemudian menancapkan kembali semangat nasionalisme kita dan kecintaan kita kepada Pancasila sehingga dapat mendorong agar dapat dicintai oleh generasi-generasi muda bangsa.

“Kita ini bisa menjadi satu negara karena ideologi kita, kalau kemudian ideologi sudah mulai tergerus maka tugas kita berikutnya adalah membangun dan membangkitkan kembali ideologi bangsa ini untuk kemudian menjadi keyakinan, menjadi prilaku dan hampir semua kebijakan langkah kita orientasinya adalah bagaimana mendorong nasionalisme,” Ucapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan itu berharap.

“mudah-mudahan dari beberapa refleksi yang sudah dilakukan tumbuh kembali kesadaran dan kecintaan kita kepada Indonesia dan dilanjutkan dengan beberapa kebijakan-kebijakan yang berpihak pada seluruh masyarakat Indonesia, karena sebagian dari teks Pancasila adalah keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,”.(An).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *