Bupati Salwa Akhirnya Melantik Sekda Bondowoso

  • Whatsapp
Bupati Salwa Arifin membacakan sumpah dan janji jabatan Sekda Bondowoso (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Setelah menunggu lama, akhirnya Sekda Definitif Kabupaten Bondowoso dilantik hari ini Selasa (30/7/2019). Hasil ‘istikharoh’ Bupati Salwa Arifin menjatuhkan pilihan kepada Syaifullah sebagai Sekda.

Bertempat di Pendapa Bupati. Syaifullah diambil sumpahnya oleh Bupati Salwa dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, rohaniwan dan seluruh undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa mengucapkan selamat kepada Syaifullah yang baru saja dilantik sebagai Sekda Definitif.

“Selamat datang di Kabupaten Bondowoso. Memang asli orang Bondowoso tapi kerjanya di Situbondo. Maka saya ucapkan selamat datang di Bondowoso,” ucapnya.

Bupati juga meminta Syaifullah terus berjuang untuk mewujudkan Bondowoso Melesat (Mandiri ekonomi lestari, adil dalam bingkai iman dan taqwa).

“Saya harapkan saudara Syaifullah, segera melakukan penyesuaian untuk melaksanakan tugas sebagai Sekretaris Daerah,” harap bupati.

Mengingat kata dia, penyelenggaraan pemerintahan daerah lebih menekankan aspek efisiensi, akuntabilitas dan transparansi.

“Sehingga reformasi birokrasi adalah prasyarat untuk mewujudkan pemerintahan yang baik,” jelasnya.

Oleh karena itu bupati meminta, agar Sekda yang baru saja dilantik, bekerja secara serius. Serta menjadi pimpinan yang bisa mengayomi dan memotivasi seluruh aparatur sipil negera tanpa terkecuali.

Sementara itu Sekda Definitif, Syaifullah berkomitmen untuk bekerja keras demi kemajuan Kabupaten Bondowoso.

“Dan yang pasti saya putra daerah. Saya ingin pulang kampung. Dijemput oleh masyarakat karena kerja saya benar dan profesional,” katanya usai dikonfirmasi setelah dilantik.

Dia juga menegaskan, bahwa pemerintah kabupaten adalah milik masyarakat. Milik semua elemen.

“Saya berharap teman-teman (OPD) bersama dengan saya. Mari cepat. Sekarang kita ini dihadapkan dengan kompetisi. Kita harus berdarah-darah untuk membagun Bondowoso,” terangnya. (*/Rois/TI)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *