Bupati Salwa Instruksikan Pengelolaan Dana Desa Tepat Sasaran

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso memberikan instruksi kepada seluruh kepala desa yang ada di Bondowoso agar serius dalam mengelola Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana desa(DD).

Menurut Bupati Salwa Arifin mengatakan bahwa masih banyak temuan dibeberapa Desa dalam pengelolaan anggaran Desa belum tepak sasaran. Dirinya menghimbau kepada para kepala desa agar serius dalam mengelola keuangan desa.

Masih banyak laporan ataupun temuan di beberapa desa yang pengelolaan anggaran terkesan main-main. Banyak bangunan yang dikelola oleh Desa azas manfaatnya sangat kurang bahkan tidak ada.

“Ini yang perlu diperhatikan dan diawasi jangan sampai kedepan ada pembangunan yang tidak bermanfaat terhadap masyarakat,” ungkapnya Rabu (13/02) usai memberikan sambutan di workshop evaluasi implementasi sistem tatakelola keuangan desa yang bertempat di Pendopo.

Lanjut Bupati, pihaknya mendorong kepala desa agar serius untuk mengelola anggaran Desa, karena ujung tombak pembangunan daerah saat ini adalah Desa. Sehingga diharapkan pemerataan pembangunan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Semoga hal ini menjadi perhatian bagi para kepala desa, agar apa yang sudah dibangun di Desa menggunakan DD dan ADD bisa betul-betul bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga diharapkan roda perekonomian di desa bisa meningkat karena adanya infrastruktur yang sudah bagus,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *