Bupati Salwa Resmi Buka Festival Kesenian Gerbong Maut

  • Whatsapp
Foto: Bupati Bondowoso Salwa Arifin saat melukis di kain kanvas

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam rangka memperingati hari jadi Bondowoso yang ke 200. Pemkab Bondowoso menggelar beberapa kegiatan, salah satunya Festival Kesenian Gerbong Maut (FKGM) yang bertempat di Gelora Pelita Minggu (23/06) malam.

Kegiatan FKGM ini dimulai dari tanggal 23 – 29 dan secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Bondowoso Kh Salwa Arifin dengan disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso Drs Harimas.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa Arifin menyampaikan bahwa kedepannya akan memberikan ruang kepada para seniman Bondowoso untuk berkarya.

“Insyallah yang menyangkut fasilitas atau apa yang dibutuhkan seniman, akan kami penuhi. Agar para seniman memiliki tempat untuk memasarkan hasil karyanya,” ungkapnya.

Adanya kegiatan seperti ini, pemkab Bondowoso sangat mendukung apa yang digagas oleh dewan kesenian daerah. Karena hal itu memiliki dampak positif untuk Pemerintah kabupaten Bondowoso.

“Semoga kegiatan ini membawa dampak positif. Khususnya kepada para seniman sebagai stimulan untuk meningkatkan kreativitas,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso Harimas, bahwa pihaknya mengusulkan agar kesenian di Bondowoso diberi ruang yang memadai.

“Ke depan seperti yang disampaikan Pak Bupati, yakni akan lebih memfasilitasi,” sambungnya.

Terkait dengan harapan para seniman tentang gedung. Dia akan mengusulkan dan mengupayakan kepada Pemerintah Pusat untuk memiliki gedung kesenian. Namun demikian memang untuk itu, perlu waktu.

“Namun memang sebagai salah satu persyaratan paling tidak kita harus menyediakan dana pendampingan berupa lahan,” katanya

Hal itu akan lebih mudah. Paihaknya akan menyampaikan ke bupati dan wabup. Mengenai tempat yang strategis.

“Usulan pengawas dewan kesenian tadi di deket stadion Magenda,” jelas mantan Sekretaris Dewan tersebut.

Sementara untuk merealisasikan itu, pihaknya akan menyesuaikan kekuatan anggaran Pemerintah Daerah.

“Tentu akan kami sampaikan. Karna masih ada rapat P-APBD, mungkin itu bisa disampaikan secara awal,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *