Bupati Sorsel : 4 Pilar Kebangsaan Harus Dipatuhi dan Dilaksanakan

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli SE berikan kuliah umum bagi mahasiswa baru Sekolah Tinggi STI Oyo Papua Teminabuan tahun akademik 2017 / 2018 dan acara Dies Natalis Sekolah Tinggi (STI) Oyo Papua Teminabuan XIII Tahun 2017.

Kuliah umum yang diberikan Bupati Samsudin Anggiluli,SE kepada puluhan mahasiswa baru di salah satu ruangan STI Oyo Papua kampus 1 yang Beralamat Di kampung Wernas ini bertajuk 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945 ,NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurutnya keempat pilar ini adalah harga mati yang harus dipatuhi dan dilaksanakan, karena keempat pilar kebangsaan inilah yang menjadi penopang bangsa Indonesia,” jelas Bupati.

Selain itu dalam paparanya Bupati Samsudin meminta sebagai penerus bangsa yang akan mewarisi bangsa ini kedepan,hendaknya perlu memahami nilai nilai Pancasila,UUD 1945,NKRI Dan Bhineka Tunggal Ika harus tertanam dan terpatri dalam jiwa sanubari pemuda pemudi termasuk mahasiswa baru di kampus Oyo Papua Sorsel ,“Ungkapnya.

Pemuda memiliki nilai dan peran strategis ungkapnya “ betapa penting nya pemuda sehingga harus dijaga dan dibekali dengan ilmu ilmu yang ada.
Dalam arahanya Bupati Mengutip seruan Proklamator RI Bung Karno yang Berbunyi “ Berikanlah 10 Pemuda Maka Saya Akan Mengguncangkan Dunia” pernyataan ini diungkap Bupati untuk mempertegas betapa pentingnya peran pemuda sehingga sangat perlu diberikan bekal sebanyak banyaknya terutama pemahaman materi tentang 4 Pilar kebangsaan ini tandas Bupati.

Selain Memberikan pemahaman terkait materi 4 Pilar Kebangsaan Bupati Samsudin Juga membeberkan materi terkait Penjabaran Visi dan Misi Kabupaten Sorong Selatan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kabupaten Sorong Selatan dengan Visi “ Mewujudkan Masyarakat Sorong.

Selatan Yang Sehat, Cerdas, Unggul, Sejahtera dan Berkeadilan Gender ” dan Misi Meningkatkan Pelayanan kesehatan masyarakat dengan memberikan pelayanan prima dan terjangkau bagi masyarakat,Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan pendekatan profesionalisme guru dan pendidikan murah,Pemerataan dalam pembangunan dan meningkatkan kualitas infrastruktur di Kabupaten Sorong Selatan,Unggul dalam perekonomian daerah dengan peningkatan daya beli masyarakat menuju kesejahteraan, Mengembangkaan tata kelola pemerintahan dan mengoptimalkan peran kampung dan Distrik yang baik dan bersih,Meningkatkan pemberdayaan dan peran perempuan di segala bidang.

Materi kuliah umum 4 Pilar berkebangsaan yang diberikan Bupati Sorsel kali ini merupakan bekal yang sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara secara khusus bagi mahasiswa baru dalam Orientasi Perkenalan Kampus ( Ospek ) Sekolah Tinggi STI Oyo Papua Teminabuan Tahun Akademik 2017 / 2018.
Pelaksanaan Kegiatan ini mengusung Thema dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan insan sumber daya manusia yang berkarakter,Inovatif dan berdaya saing.

Hadir dalam acara ini Ketua umum STI Oyo Papua Teminabuan Yosef Bless SH,MH, yang juga menjabat Sebagai Asisten 1 Setda Sorong Selatan,Asisten 2 Setda Sorong Selatan Yonas Howay,SE Kepala Kesbangpol Kab Sorsel Edit D Tamaela,SP serta puluhan mahasiswa baru (Engel berto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *