Bupati Sorsel Buka Pelatihan Perbengkelan Mobil

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Kabupaten Sorong Selatan gelar Pelatihan Kejuruan Otomotif Perbengkelan Mobil, Tahun Anggaran 2017 sebagai langkah menciptakan lapangan kerja baru pada sector internal yang sekaligus diharapkan akan mampu menyerap tenaga kerja penganggur khususnya di daerah pedesaan.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama 10 hari dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE di Aula P3W Teminabuan pagi ini.
Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Tranmigrasi Kabupaten Sorong Selatan Yulian Tauwe,SIP,Kepala Kesbangpol Kab Sorsel Edit D Tamaela,SP,Pejabat dan staf dilingkungan Disnakertrans Kabupaten Sorong Selatan serta 25 Peserta pelatihan perbengkelan Mobil.

Dalam laporanya Ketua Panitia Rahmat Parintak,SE menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan keterampilan dan berusaha kepada Masyarakat untuk melibatkan diri melalui pendidikan dan pelatihan untuk mengerti ,menghayati dan melaksanakan, mengembangkan untuk meningkatkan taraf hidupnya selain itu dijelaskan juga bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperluas kesempatan bekerja dan kesempatan berusaha bagi masyarakat pada umumnya dan lebih khusus bagi pencari kerja.

Lebih lanjut ungkapnya Pelatihan ini diikuti oleh 25 peserta yang direkrut dari masyarakat pencari kerja dari beberapa distrik dikabupaten Sorong Selatan yang direncanakan usai kegiatan nanti akan diberikan sertifikat bagi peserta yang dinilai lulus oleh Instruktur.
Selain itu dijelaskan juga kegiatan ini melibatkan seorang Instruktur yang berasal dari Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Sorong.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutanya mengatakan hendaknya pemuda Sorsel mempersiapkan diri dengan baik dan matang karena menurutnya dalam menghadapi era globalisasi dunia yang begitu cepat ini, diharapkan agar pemuda sorsel telah memiliki sejumlah keterampilan, karena jika tidak mempersiapkan diri ,pemuda Sorsel akan tergilas dan tentunya tidak mendapat kesempatan di dunia kerja nantinya.

Bupati meminta dalam mengikuti pelatihan seperti ini hendaknya semua peserta yang hadir dapat mengikuti dengan baik dan memperhatikan dengan sungguh sungguh sehingga nantinya dapat mengerti dan memahami semua materi yang diberikan dengan demikian akan menjadi mekanik yang professional dan handal.

Bupati berjanji kedepan pihaknya akan mendirikan sebuah bengkel khusus, yang akan diperlengkapi dengan semua fasilitas yang lengkap dan akan dikelolah oleh lulusan pelatihan ini.
“ Saya akan membangun bengkel khusus bagi anak papua dan akan merekomendasikan bengkel ini untuk memperbaiki semua kendaraan dinas yang ada diberbagai instansi pemerintah kabupaten Sorong Selatan,ungkapnya.
Selain itu dirinya juga akan memberikan bantuan dana untuk menunjang operasional pengelolaan bengkel tersebut,” tandasnya. (Engelberto)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *