Bupati Sorsel Serahkan Piala Lomba Kampung Se-Provinsi Papua Barat

oleh -70 views

TEMINBUAN, Berita lima.com – Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli,SE Serahkan Piala Juara II Lomba Kampung Tingkat Provinsi Papua Barat bagi Kampung Waigo Distrik Wayer Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat.

Penyerahan Piala lomba yang digelar di kantor kampung Waigo oleh Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE didampingi oleh Wakil Bupati Sorong Selatan diserahkan secara langsung kepada Kepala Kampung Waigo Agustinus Asmuruf.

Kampung Waigo Selaku Juara 2 Lomba Kampung Tingkat Provinsi Papua Barat yang diselenggarakan Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Papua Barat Mendapat Tropi berupa Piala dan Uang Pembinaan Sebanyak 50 Juta Rupiah serta piagam penghargaan.
Penyerahan ini diawali dengan penyambutan rombongan Bupati di pintu masuk kampung Waigo dengan tari – tarian dan penyematan simbol adat dari Distrik Wayer berupa pemasangan manik manik,penyematan noken ,serta penyematan ikat kepala maupun topi anyaman kepada Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk,Asisiten 2 Setda Sorong Selatan Yonas Howay,SE ,Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Sorsel Yohan Bodori,S.Sos,Sekretaris Bappeda Sorsel Herit Anny, Kabag Tata Pemerintahan Kampung Setda Sorsel Roby Tinopi,SH,serta Kabag Humas Setda Sorsel Eppy R Antoh,S.Sos.


Rombongan Bupati disambut oleh Sekretaris Distrik Wayer Yane Anny bersama sejumlah kepala kampung sedistrik Wayer dan Baperkam,Badan Pengurus TP PKK Tingkat kampung Waigo serta ratusan masyarakat kampung Waigo dilanjutkan dengan arak arakan sepajang jalan raya Waigo.

Dalam sambutanya Bupati Kabupaten Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE mengatakan diriya berbangga atas prestasi yang diberikan kampung Waigo, sehingga dapat menjuarai lomba kampung tingkat Provinsi Papua Barat, dengan prestasi sebagai Juara 2.
Bupati menghimbau kepada semua komponen baik dipemerintahan maupun masyarakat untuk berkomitmen bersama untuk membina dan menata semua kampung yang ada agar dapat prestasi yang lebih maksimal.

“ Mari bersama kita membina dan menata serta mempersiapkan seluruh kampung yang ada sehingga ketika hendak dilombakan ditahun mendatang kita telah siap dan bahkan akan mengikuti ke tingkat Nasional ,” ungkap Bupati.

Selain itu sambung bupati proses penilaian lomba kampung yang digelar beberapa waktu lalu, menurut informasi yang diterima dari BPM Sorsel ,Proses pelaksanaan dilaksanakan secara mendadak namun Kabupaten Sorong Selatan dapat memperoleh Juara 2.
Dirinya berharap ditahun mendatang kita semua harus lebih giat membangun kampung sehingga nantinya mendapat predikat sebagai Juara Pertama dan menjadi motivasi bagi kita semua agar lebih ditingkatkan ,” imbuhnya.

Diakhir sambutanya Bupati Samsudin Anggiluli,SE mengucapkan terimah kasih kepada semua warga masyarakat kampung Waigo yang telah berupaya dan bekerja keras sehingga mendapat predikat juara 2 , Pesannya pula predikat juara ini hendaknya dipertahankan dan diupayakan ditingkatkan menjadi juara 1.
Menurut Bupati ini adalah hal yang luar biasa karena didalam kabupaten Sorong Selatan saja saat ini terdapat 121 kampung.

Lanjut Bupati dengan Terpilihnya kampung Waigo sebagai Juara 2 berarti Kampung Waigo telah menyisihkan ratusan kampung yang ada di Provinsi Papua Barat yang terdiri dari 15 Kabupaten dan 1 Kota ,ini adalah hal yang luar biasa,”Ungkap Bupati Samsudin. (Engel Berto)