Bupati Sumenep Beri Reward Kepada Camat Dan Kades Peraih Capaian Vaksinasi COVID -19 Terbaik

  • Whatsapp
Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksin dan Penyerahan Penghargaan secara Virtual, di Kantor Bupati Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Pemerintah Kabupaten Sumenep memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kecamatan dan desa/kelurahan yang telah melakukan percepatan capaian vaksin COVID-19 terbaik atau tertinggi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan dari 336 desa/kelurahan se-Kabupaten Sumenep sebanyak 48 desa pencapaian vaksin dosis 1 mencapai 70 persen.

Bacaan Lainnya

Sedangkan kecamatan pencapaian vaksin dosis 1 sebanyak 70 persen adalah Kecamatan Kalianget mencapai 74,04 persen dan Kecamatan Dasuk dengan capaian 72,04 persen.

“Kami memberikan penghargaan ini atas usaha kerja keras seluruh elemen baik camat, lurah/kepala desa, Polri, TNI, Puskesmas dan elemen masyarakat untuk memotivasi masyarakat supaya mengikuti program vaksinasi COVID-19 dalam rangka membentuk kekebalan tubuh,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, pada Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksin dan Penyerahan Penghargaan secara Virtual, di Kantor Bupati, Kamis (13/01/2022).

Pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur baik pemerintah maupun masyarakat yang telah membangun sinergitas guna memotivasi masyarakat untuk menerima vaksin, sehingga tercapai target Herd Immunity (kekebalan kelompok) COVID-19 di wilayah masing-masing.

Karena itulah, kecamatan dan desa yang capaian vaksinasi COVID-19 masih rendah untuk meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait, sehingga masyarakat dengan kesadarannya sendiri ingin divaksin COVID-19.

“Desa dan Kelurahan yang belum mencapai target vaksinasi agar terus digenjot dengan melakukan inovasi dan langkah-langkah strategis, agar percepatan vaksinasi di daerahnya lebih maksimal,” harap Bupati.

Bupati mengatakan, meskipun capaian vaksin tinggi, hendaknya masyarakat tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap aktivitasnya sehari-hari, alasannya COVID-19 belum berakhir atau tertangani, apalagi saat ini muncul varian baru Omicron.

Sehingga Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepada para Kepala Desa/Lurah menjadi contoh bagi masyarakatnya untuk tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan memakai masker.

“Saya tekankan semua elemen masyarakat jangan lengah, karena ancaman varian baru COVID-19 masih ada, jadi berilah contoh kepada masyarakatnya agar disiplin menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas ataupun kegiatan lainnya,” terangnya.

Sementara, penyerahan penghargaan atas capaian vaksinasi COVID-19 terbaik atau tertinggi dosis 1 mencapai 70 persen, dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si kepada Danramil, Kapolsek, Puskesmas Dasuk, Kalianget, dan Kepala Desa/Lurah.

Yang jelas menurut Bupati, pemerintah mempercepat capaian vaksinasi dalam rangka membentuk kekebalan tubuh masyarakat, sebagai upaya menekan penularan serta lonjakan kasus COVID-19 yang signifikan.

“Jadi, Tim Satgas COVID-19 untuk melakukan kerja sama dengan tokoh agama dan masyarakat dalam melakukan sosialisasi dan edukasi, sehingga tidak menimbulkan pemahaman yang keliru dan menimbulkan ketakutan di masyarakat,” pungkasnya.
(MC/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait