Bupati: Tingkatkan Kesejahteraan Para Petani Bersama HKTI

  • Whatsapp

Bondowoso, BeritaLima.com – Dewan Pimpinan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) kabupaten bondowoso melaksanakan Musyawarah daerah  (Musda) dan Pelantikan di Pendopo Bupati Bondowoso, (15/9).

Acara ini dihadiri oleh ketua HKTI Jatim,Bupati bondowoso, kepala dinas pertanian, kodim 0822 seta penguru HKTI kabupaten bondowoso serta pengurus kecamatan sekabupaten bondowoso.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni, dalam sambupatanya berharap bagaimana pengurus HKTI yang baru ini dapat menjadi solid dan bisa meng organisir para petani dan juga menjadi mitra pemerintah dalam hal ini dinas pertanian.

“Hampir 60% penduduk bondowoso mayoritas petani dan kalau dilihat dari dekat hampir seluruhnya adalah buruh tani, sehingga masyarakat miskin kebanyakan buruh tani,” tuturnya Jumat (15/09) saat memberikan sambutan di Pendopo Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa HKTI dapat focus dalam pembinaan, pemberdayaan, pendampingan sehingga pertanian itu betul-betul bisa berkembang dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten menyadari permasalahan para buruh tani ini sangat komplek, sehingga untuk mengatasinya HKTI seharusnya lebih focus kepada prodak-prodak unggulan di desa,” imbuhnya. (*/Rs/Fur)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *