Ketua HKTI Jatim: HKTI Harus Mencetak Petani Unggulan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Setelah dibentuknya kepengurusan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia di Bondowoso, Ketua HKTI jawa timur H.Ahmad Nawardi dapat menbentuk pengurus kecamatan dan ranting sehingga program dapat terus berjalan dan para gapoktan juga dapat menjadi pengurus HKTI di tingkat ranting.

“Saya berharap hal ini tidak hanya jadi himpunan saja, melainkan harus benar-benar bekerja dari tingkat daerah sampai ke desa, karena dengan begitu kita bisa merangkul para petani yang ada di Bondowoso,” ungkapnya saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media Jumat (15/09).

Lebih lanjut Ahmad Mawardi mengatakan dengan dibentuknya HKTI di Bondowoso bisa menjadi wadah perkumpulan para petani untuk menjadi payung hukum bagi para petani, sehingga diharapkan para petani Indonesia khususnya Bondowoso bisa sejahtera.

“Tantangan saat ini sangat berat dalam menghadapi pasar global, bagaimana HKTI dan petani dapat didepan menghasilkan produk unggulan karena Negara sekarang masih banyak mengimpor barang-barang pangan dari luar hal ini disebabkan oleh produksi kita yang masih kurang jumlahnya contoh beras, dan juga gula,” jelasnya yang juga anggota DPD RI ini. (*/Rs/Fur)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *