Serahkan Kendaraan Dinas Babinsa, ini Pesan Dandim 0825 Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com -Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menyerahkan 20 unit sepeda motor dinas bagi para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lingkungan Kodim 0825 Banyuwangi yang dipusatkan dilapangan Makodim 0825 Banyuwangi Jalan RA. Kartini Lingkungan Ujung Kelurahan Kepatihan Banyuwangi, Kamis, 20/12/2018

Kegiatan itu ditandai serah terima kunci, surat kendaraan dan unit sepeda motor baru jenis Honda Verza oleh Dandim kepada 20 orang Babinsa dari jajaran koramil Kodim 0825 Banyuwangi, dengan disaksikan oleh Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Pasi Log Kodim 0825 Banyuwangi Kapten Arm Yonaidi Desianto serta Danramil jajaran Kodim 0825 Banyuwangi.

Menurut Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan, seluruh sepeda motor dinas Babinsa itu merupakan bantuan operasional Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabes TNI AD) dalam mendukung optimalitas dan kelancaran tugas babinsa di lapangan, terutama di wilayah selatan yang medannya agak sulit dilalui kendaraan

Sedangkan jumlah sepeda motor dinas yang diserahkan tersebut masih belum memadai mengingat Babinsa masih banyak yang menggunakan kendaraan pribadi, namun hal itu dianggapnya cukup membantu tugas dan kinerja babinsa dalam melakukan upaya pembinaan dan pemantauan di masing-masing teritorialnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0825 Banyuwangi juga mengingatkan kepada seluruh personel babinsa agar menggunakan dan merawat sepeda motor dinas dengan baik, serta melengkapi surat kendaraan dan mengutamakan keselamatan pribadi maupun pengguna jalan saat berkendara.

Kendaraan dinas yang diberikan kepada Babinsa tersebut nantinya akan dilakukan pengecekan kendaraan dinas rutin setiap bulan dengan waktu ditentukan secara acak untuk memastikan kondisi dan kelayakan penggunaan setiap sepedamotor babinsa, sekaligus berharap seluruh kendaraan dinas para babinsa itu hanya digunakan demi kepentingan kedinasan bukan untuk keperluan lain di luar tugas utama TNI,”tuturnya. (Abi/Pen25)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *