Bus Barumun Terbalik di Tol Tebing Tinggi, Ini Kabarnya

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, beritalima.com- Laka Lantas tunggal Bus Barumun No.Pol BK 7026 KA dikemudikan belum diketahui identitasnya (melarikan diri- red) tujuan Riau- Medan, Terbalik dijalur Tol Tebing Tinggi- Medan. Tepatnya di KM 64.700 – 64.800 Desa Tanah Raja, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten SerdangBedagai, Selasa (29/5) Sekitar Pukul 05:40 WIB. Akibatnya Sepuluh orang penumpang mengalami luka dan satu orang meninggal dunia.

Bus yang di duga mengalami Patah As sehingga menabrak pagar pembatas luar bahu jalan tol dan terbalik yang mengakibatkan satu orang tewas dilokasi kejadian dan 10 orang mengalami luka -luka dan langsung dilarikan di Rumah Sakit Trianda Pasar Bengkel, Perbaungan, Sergai untuk perawatan intensif.

Hasil yang diperoleh beritalima.com-, Kejadian berawal saat Bus Barumun yang diduga mengalami patah As, Sehingga bus yang berisikan puluhan penumpang melaju dari arah Tebing Tinggi menuju Medan oleng ke kiri dan langsung menabrak pembatas tol dan jatuh terbalik di Perkebunan Karet. Atas kejadian tersebut, para penumpang bus langsung dilarikan di Rumah Sakit Trianda Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Namun atas kejadian tersebut satu diantara yakni Amdani harahap (45) yang diketahui sebagai supir II (Super Serep) warga Aek Loncat, Lubuk Barumun, Padang Lawas meninggal Dunia di lokasi kejadian.

Sedangkan sepuluh penumpang lainya yang mengalami luka -luka yakni Rumadi Wijaya(43) warga Huta raja tinggi, Desa Kerasan, Padang Lawas mengalami patah lengan dibagian tangan. Erwinsyah Muda Harahap (42) warga Langga payung, Desa Langga Payung Sungai , Labusel mengalami luka ringan. Yeni Oktamaya sari Nasution (33) warga Parapat Sosa, Padang Lawas mengalami luka ringan.

Putra Asnandar (36) warga Medan Labuhan mengalami luka ringan, Purida Simamora(50) warga Tambusai barat, Rokan Hulu mengalami luka ringan. Bone Fasia Purba(45)warga Link Murai Dalu, Desa Tambusai Tengah, Rokan Hulu mengalami luka ringan. Mohammad Syahrin Hasibuan(60) warga Dusun Pasar Ujungbatu, Padang Lawas mengalami luka ringan.Torkis Matua Nasution(31)warga Jalan Gaharu VI , Gg Ketilang Harjosari, Medan mengalami luka ringan. Iqbal Syafaat(28) warga Medan mengalami luka ringan. Herlin Harahap (43) padang lawas mengalami luka ringan.

Salah satu korban Rumadi Wijaya kepada beritalima.com- di Rumah sakit mengatakan Kalau sebenarnya mobil tidak begitu kencang saat itu. Sebelum mobil terguling dan keluar dari jalur tol terlebih dahulu terdengar suara keras benda yang terseret di bawah mobil. Diduga apa yang ia maksud itu adalah patahnya as bus.

“Udah gak tau lagilah berapa kali busnya terguling.Cuma terakhirnya posisinya tetap ban di bawah. Cuma itulah kami yang didalam sudah terantuk-antuk,”ujar Rumadi yang mengalami patah lengan.

Ia menyebut kalau kejadian kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Selain terantuk ia juga menyebut sempat tertimpa penumpang lain.

“Jadi baru saja berhentinya sebenarnya kami di Tebin Tinggi. Saat itu kulihat supirnya memang berganti. Ya masih sakit ini juga di bagian kepala ku juga,”kata Rumadi yang juga merupakan warga Padang Lawas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sergai AKP. Selamat saat di konfirmasi Beritalima.com-membenarkan atas kejadian tersebut hasil keterangan Personil Satlantas Polres Sergai dilokasi kejadian bahwa korban meninggal dunia 1 orang sedangkan delapan penumpang lainya masih di rawat di Rumah Sakit Trianda Pasar Bengkel, Perbaungan, Sergai .

Namun sebagian penumpang lainnya sudah diperbolehkan pulang karna hanya mengalami luka -luka ringan, sementara itu sang supir yang belum diketahui identitasnya masih kita cari.

” Saat ini Bus Barumun sudah diamankan pihak jalan tol yang dibantu Personil Satlantas Polres Sergai untuk melakukan mengevakuasi bus tersebut yang terbalik di jalur Jalan Tol Tebing Tinggi – Medan.” pungkasnya (sugi)

Bus Barumun yang diduga patah As, terbalik di KM 64.700- 64.800 dijalur Jalan Tol Tebing Tinggi – Medan, tepatnya Desa Tanah Raja, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai mengakibatkan 1 orang tewas dan 10 penumpang mengalami luka- luka. Foto/SUGI

Salah satu Korban penumpang Bus Barumun, Rumadi Wijaya yang mengalami patah lengan dibagian tangan yang masih dirawat di Rumah Sakit Trianda Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Sergai. FOTO/Sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *