Candaan Bom di Pesawat, Frantinus Diamankan

oleh -366 views

beritalima.com – Salah satu penumpang pesawat Lion Air bernomor JT 687 dari Pontianak tujuan Jakarta diamankan petugas Bandara Internasional Supadio Pontianak.

Pasalnya, dia bercanda menyebut ada bom di dalam pesawat. Sontak saja para penumpang pesawat Lion Air panik, lalu pintu exit di buka dan semua penumpang keluar. Tidak sedikit penumpang yang nekat loncat dari atas pesawat.

Menurut Kabid Humas Polda Kalimantan Barat Kombes Nanang Purnomo, penumpang itu adalah Frantinus Nirigi yang merupakan salah satu mahasiswa.


“Pada pukul 18.30 WIB, yang bersangkutan bilang ke pramugari ada bom saat menaruh tas di kabin,” kata dia dalam keterangannya, Senin (28/5).

Atas kejadian itu, pelaku langsung diamankan dan pesawat langsung dilakukan pengecekan oleh aparat.

https://beritalima.com/ada-ancaman-bom-penumpang-lion-air-berebut-keluar/

“Setelah dilakukan pengecekan bagasi, ternyata bom yang diutarakan Frantinus Nirigi tidak ditemukan,” tegas dia.

Hingga saat ini, Nanang memastikan kondisi Bandara Supadio dalam keadaan aman. “Selanjutnya pelaku dibawa ke Polresta Pontianak untuk dilakukan pemeriksaan,” tandas dia.


Foto Frantinus Nirigi penumpang yang teriak ada bom diinterogasi petugas.

Inilah daftar penumpang Lion Air yang mengalami luka karena terinjak injak di dalam pesawat maupun terluka saat menyelamatkan diri terjun dari sayap pesawat:

1. Purnama Sari Seat 28 E
2. Musanip Seat 27 E
3. Dja P Ban Hin SUAMI Seat 21 B
4. Suwarni Nganri ISTRI Seat 21 E
5. S Fendi (Anak Sdr. Slmet Riyadi)
6. Rusli Seat 26 F
7. Fikri Seat 18 D
8. Iyan Wijaya Seat 19 D.

Pesawat mengalami delay, dan banyak pihak yang di rugikan dalam hal ini termasuk penumpang yang hanya bisa berangkat malam ini, dan kerugian material yang di alami oleh maskapai tersebut. ( berbagai sumber)