Cangkru’an, Menpora Serap Aspirasi Dikampung Halaman di Bangkalan

  • Whatsapp
Moch. Efendi, SH CEO beritalima saat ikut Menghadiri Pelantikan PMII di Balai Pemuda Surabaya (29/1) dan Menyambut Menpora H IMam Nahrawi

BANGKALAN, beritalima.com – usai menghadiri pelantikan PMII Surabaya, Menpora Imam Nahrawi melanjutkan perjalanan menuju kampung halamannya.

Tepatnya di Desa Bandung, Kecamatan Konang, Bangkalan, Minggu (29/1/2017). Selain berziarah ke makam ayahandanya, Menpora juga menyempatkan diri cangkru’an bersama warga di Poskamling desa, tak jauh dari rumah ortu Menpora. Putra Madura ini berbincang santai dengan masyarakat yang terdiri dari handaitaulan dan tetangga serta masyarakat sekitar dengan cara Cangkruk’an santai.

Meski menjabat menteri, Imam Nahrawi bersikap sederhana. Berbapakaian ala santri; bersarung dan bersandal. Tanpa mengambil jarak, Menpora duduk bersila dengan warga dan aparat koramil dan polsek Konang di Poskamling.

Saat cangkru’an itu, kebetulan ada salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Konang Brigadir Muji Hidayatullah. Dia bercerita tentang program Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha yang menarget 60% membangun Poskamling di seluruh desa di Bangkalan pada 2017.

Mendengar cerita itu, Menpora sangat mendukung langkah Kapolres Anis. Menurut Menpora, program membangun pos kamling bertujuan menciptakan rasa aman bagi lingkungan dan warga sekitar. “Saya dukung langkah Kapolres Bangkalan,” tutur Menpora.

Selain berbincang banyak hal, Menpora juga disuguhi cerita lokasi Api Alam yang terletak di Desa Genteng, Kecamatan Konang. Api Alam itu hinggga kini tetap menyala di sekitar rumah penduduk dan di samping jalan raya kecamatan Konang.

Konon, Api Alam tersebut pernah dipakai sebagai asal api yang dibawa atlet secara estafet ke Jakarta untuk menyalakan api Pekan Olahraga Nasional (PON), beberapa waktu lalu. Sayang, lokasi itu terkesan tidak terawat dan kurang diperhatikan. Karena itu, Kapolsek Konang AKP Sudaryanto, tahun lalu berencana memugar lokasi Api Alam tersebut.

Mendengar cerita itu, Menpora Imam Nahrawi langsung menyatakan setuju jika dilakukan pemugaran. “Silakan buat proposal dan ajukan, akan saya setujui,” ungkap Menpora.

Mendengar jawaban Menpora,terlihat warga dan anggota Polsek Konang sumringah. Cangkru’an di Poskamling dekat rumah ortunya diakhiri karena menjelang shalat maghrib.

(di)

sumber: tribatanews.bangkalan

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *