Desa Tanjungan OKU Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom— Tanggung jawab dan peran selaku kepala desa untuk kedepan semakin berat, seiring dengan adanya dana bantuan dari pemerintah pusat dana desa (DD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), untuk itu kepala desa harus dapat menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sebagai seorang pemimpin pemerintahan ditingkat desa kepala desa (Kades) harus mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan juga harus bisa menjadi figure yang baik dan dapat menjadi contoh terutama dalam sikap, perilaku, tutur kata maupun tindakan yang mampu menjadikan teladan dimasyarakat.

Dalam rangka menggerakkan potensi desa sebagai upaya untuk mewujudkan desa sebagai pusat ekonomi maka pemerintahan desa Tanjungan Kecamatan Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, saat ini terus berupaya semaksimal mungkin secara bertahap membangun infrastruktur desa yang ada di wilayah itu.

Saat diwawancarai beritalima.com Kepala Desa Tanjungan Kecamatan Pengandonan Rahmad Pikal, SP mengatakan komitmen untuk membangun infrastruktur di desa dan hal itu dilandasi oleh kebijakan, serta atas dasar musyawarah perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dimana mengutamakan atau memprioritaskan untuk kepentingan masyarakat desa, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat desa.

“Seperti salah satu program, yang telah dilaksanakan diantaranya pembangunan infrastruktur jalan, menuju ke area perkebunan yang saat ini sudah tercapai sesuai dengan harapan masyarakat,” terang Kades.

Masih menurut Kades untuk kedepannya akan terus berupaya meningkatkan infrastruktur desa dengan program kerja yang sudah tersusun, tertuang di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), dan kemudian akan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di desa Tanjungan.

Lebih lanjut dikatakannya program yang telah direncanakan untuk kedepan akan mengoptimalkan kerja perangkat desa, dan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan-pelatihan yang nantinya akan diselenggarakan, supaya perangkat desa dapat bekerja maksimal dalam pelayanan terhadap masyarakat. Dan selanjutnya akan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun infrastruktur desa, dan perbaikan penataan tata ruang lingkungan yang ada di desa Tanjungan.

Ia menambahkan meskipun sudah banyak yang dilakukan namun dirinya akan terus melakukan perubahan, dan perbaikan karena sebagai kepala desa tentunya masih banyak program-program yang mesti harus dikerjakan.

“Dengan dukungan dari masyarakat, BPD dan perangkat desa Insya Allah, rencana pembangunan untuk desa Tanjungan bisa terwujud lebih baik lagi,” terangnya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *