Cari Sensasi, Pelaku Pencurian Malah Acungkan Jari Tengah

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Ada-ada saja aksi pelaku pencurian di Banyuwangi, Jawa Timur ini. Seolah membuat sensasi, dia malah mengacungkan jari tengah.

Pose mengacungkan jari tengah salah satu pelaku itu tertangkap kamera wartawan yang sedang melakukan peliputan di Mapolresta Banyuwangi, Jum’at (19/2/2021).

Bacaan Lainnya

Ya, diduga pelaku berinisial MIN (25). Dia terlihat, tangan kirinya diborgol bersama pelaku kejahatan lainnya, sementara tangan kanannya mengacungkan jari tengah dengan tatapan wajah sinis kepada sejumlah wartawan yang sedang melakukan peliputan.

Diketahui, dia terlibat kasus pencurian pakan ternak udang bersama tiga rekan kerjanya di sebuah perusahaan tambak CV. Sumberberas, Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar.

Dalam aksi pencurian pakan ternak udang ini, pihak perusahaan mengalami kerugian sekitar Rp. 2 Milliar.

“Menurut pelapor, mengalami kerugian mencapai hampir dua milliar. Namun dalam proses pembuktiannya sementara ada Rp. 33 juta, dan ini masih kami kembangkan,” ungkap Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin saat pers rilis di Mapolresta Banyuwangi.

Dalam aksinya ini pelaku melakukannya pada siang dan malam hari, dengan cara membuka gudang, lalu dibuang melalui jendela, selanjutnya diangkut menggunakan mobil pikup Mitsubisi L 300 dengan nopol P 9017 VF. Kemudian, mereka mencari pembeli pakan ternak udang di wilayah Banyuwangi.

“Jadi pakan ternak udang itu dijual dengan harga murah, Rp. 175 ribu, dan akhirnya banyak yang ingin membelinya,” ucap Arman.

Padahal dalam satu sak karung berisi 25 kilogram pakan ternak tersebut dipasarkan Rp. 300 ribu. Aksi para pelaku ini, kata Arman, sudah berlangsung sejak delapan bulan terakhir. Berdasarkan pengakuan pelaku, aksinya ini dilakukan lantaran adanya keperluan keluarga.

“Dalam sekali aksi, pelaku ini bisa membawa 8 buah sak karung pakan ternak udang itu,” pungkasnya. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait