Central PKL Pamekasan, Apresiasi  Pembangunan Tempat Lahan Baru

  • Whatsapp

Caption : Tempat Pembangunan
Kawasan khusus Untuk Pusat Pedagang Kaki Lima (PKL), di Jalan Kesehatan.

PAMEKASAN, Beritalima.com-  Pemerintah Kabupaten Pamekasan akhirnya membangun kawasan khusus untuk pusat Pedagang Kaki Lima (PKL), khususnya mereka yang biasa mangkal di kawasan Monumen Arek Lancor. Kini telah dibangunkan di lahan bekas rumah sakit umum (RSUD) Pameksan, Madura, Jawa Timur. Selasa ( 15/10/2019 ).

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Ketua forum CENTRAL PKL kabupaten pamekesan, zaini Wer Wer, melalui kabid Humasnya Joni menuturkan, bahwa selama perjuangannya untuk mengawal aspirasi di bawah tidak sia-sia.

“Selama ini kita tidak sia-sia, karena pembangunan fasilitas PKL telah dibangun di jalan kesehatan dengan anggaran yang sangat luar biasa itu. Dan katanya anggaran tersebut diperuntuhkan untuk pembangunan paving,gazebo, tempat jualan dan fasilitas lainnya,”tuturnya kepada media, Sesala(15/10).

Lebih lanjut dirinya menambahkan, pembangunan tersebut nantinya merupakan tempat yang sangat strategis dan pas untuk para PKL.”Fasilitas tersebut nantinya akan menjadi pusat perbelanjaan atau kuliner masyarakat pamekasan pada khususnya dan masyarakat luar daerah pada umumnya,  hal ini akan menjadi pusat kunjungan kuliener, nah kalau begitu kan enak maz, bisa bisa kota Lain akan meniru konsep Penataan PKL pamekasan,”jelasnya.

Untuk itu pihaknya meminta nantinya Pemkab harus melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman, terkait penataan relokasi tempat yang baru.

Arahan dan pembinaan kepada kami (PKL) sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud dan terlaksana dengan baik,”pinta dan pungkas Joni.(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *