Cinta Kelestarian Alam, PW AMK Jabar Masif Galakan Ayo Menanam Kembali

  • Whatsapp

SUMEDANG, beritalima.com |Sebagai wujud mencintai dan menjaga kelestarian alam ratusan bibit pohon ditanam di Gunung Datar kabupaten Sumedang Jabar.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh PW AMK Jawa Barat dan ratusan Brigade AMK Sumedang pada Sabtu (13/8)2022) dalam gerakan Ayo Menanam Kembali.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua PW AMK Jawa Barat Joy Pandhita sebagai kader AMK dan khilafah di bumi sudah menjadi tanggung jawab untuk selalu menjaga dan merawat alam dan isinya.

“Penggijauan merupakan salah satu bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan diantaranya melakukan penanaman pohon dimanapun. Oleh karena kita galakan secara masif gerakan Aku Menanam Kembali,” jelas Joy di sela-sela penaman.

Ditambahkannya sebagai manusia yang baik dan beretika tidak hanya menikmati dan mengeksploitasi alam saja.

“Itu dzolim namanya, minimal lakukan penghijauan dan AMK akan menjadi epicentrum gerakan ini,” tandasnya.

Di saat sama dalam penanaman pohon bersama tersebut Ketua Umum AMK Rendhika D. Harsono dan jajaran PN AMK lainya, mengatakan bahwa gerakan penanaman pohon akan terus digelorakan oleh semua kader AMK dimanapun, agar menjadi gerakan ibadah merawat karunia Allah bersama-sama.

“Allah telah memudahkan alam untuk dikelola manusia. Pengelolaan ini disertai dengan pesan khusus untuk tidak merusaknya, akan tetapi mendistribusikan setiap bagian dari alam ini untuk mencapai tujuan kemaslahatan manusia, karenanya wajib kita jaga dan lestarikan bersama.” Tegas Ketum Rendhika. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait