Ciptakan Kedisiplinan, koramil 0825/01 Banyuwangi Latih PBB Pada Pelajar

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Personel Koramil 0825/01 Banyuwangi yang dipimpin oleh Bati Tuud Koramil 0825/01 Banyuwangi Peltu Khusnul Abd. Hakim, berikan Latihan PBB kepada Siswa-siswi SMANTA Banyuwangi, bukan hanya pelatihan PBB saja yang diberikan, namun Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman juga memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), bertempat di Lapangan UNIBA kelurahan Kertosari Banyuwangi, Kamis, 19/07/2018

Kegiatan Latihan PBB serta wawasan Kebangsaan tersebut dikuti oleh seluruh para siswa dan siswi yang baru masuk di SMANTA Banyuwangi. Pelatihan PBB tersebut dipimpin langsung oleh Bati Tuud Koramil 0825/01 Banyuwangi Peltu Khusnul Abd. Hakim dengan anggota Koramil yaitu Serka Bambang Sukarsim, Serka Riduwantoro, Serda Dwi Panji Utomo, Serda Hari Puji Iswanto, Serda M. Dardiri Nurdin dan Serda Subiyanto, saat pelaksanaannya menjadi pelatih PBB dalam kegiatan tersebut, melatihkan tehnik-tehnik gerakan PBB yang baik dan benar kepada para siswa dan siswi yang baru masuk di SMANTA banyuwangi, selain itu kegiatan tersebut juga di isi Wawasan Kebangsaan oleh Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman agar para siswa-siswi SMANTA banyuwangi mempunyai rasa nasionalisme serta cinta tanah air.

Menurut Danramil 0825/01 Banyuwangi, Kapten Arh Surahman mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,” Kegiatan Pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan ini sesuai dengan surat permintaan dari Kepala SMANTA Banyuwangi, untuk dapat mengirimkan personelnya memberikan pelatihanPBB serta Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi yang baru masuk di SMANTA Banyuwangi, kegiatan Pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan ini kami sangat mendukung sekali,” tuturnya.

Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman juga menambahkan, kegiatan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan ini adalah sebagai wujud pembinaan para generasi muda untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme serta membentuk disiplin kepada para pelajar, dan juga memotivasi seluruh pelajar khususnya kepada para generasi muda, agar menjadi generasi- generasi yang baik kedepan, sehingga nantinya mereka dapat membangun kemajuan bangsa serta terus mempertahankan keutuhan dan kesatuan Negara Republik Indonesia,”imbuhnya.

Kegiatan Pelatihan PBB tersebut tidak hanya dilakukan di SMANTA Banyuwangi, namun kegiatan pelatihan PBB tersebut dilaksanakan di SMK PGRI banyuwangi yang dipimpin oleh Bati Komsos Koramil 0825/01 Banyuwangi Pelda Nendang Yusuf yang dibantu oleh oleh Sertu Mulyono, Sertu Suyono dan Serda Dwi Handri, kegiatan di Pelatihan PBB di SMPN 3 Banyuwangi dipimpin oleh Serda M. Dardiri Nurdin dan Serda Suyono, SMP ELETA dipimpin oleh Serda Subiyanto dan Serda Untung, sedangkan pelatihan di SMPN 1 Banyuwangi melibatkan Serka Riduwantoro, Serka Bambang Sukarsim, Serda Dwi Panji Utomo dan Serda Dwi Handri, pelatihan PBB di SMP muhammadiyah dipimpin oleh Serka Dani Rusmana dan Serda Lalu Dwiyanto S. dan di SMPN 2 Banyuwangi dipimpin oleh Serda Hari Puji Iswanto, Serda Musta’an dan Kopka Ahmad Salam, kegiatan pelatihan PBB tersebut dilaksanakan selama tiga hari. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *