Citizen Reporter, Hujan Tidak Kendorkan Semangat Penjual Takjil di Gowa

  • Whatsapp

Wirda Tri Hasfi

Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

Melaporkan dari Gowa Sulsel

 

Kota Sungguminasa Gowa  diguyur hujan, tapi tidak mengendorkan semangat para pedagang yang sedang menguji peruntungan di  Jl. Mesjid Syekh Yusuf Gowa, Rabu, 22 Juni 2016.

Tahun Hijriyah 16 Ramadhan 1437, tepat enambelas hari Daeng Sinar selalu berada disisi jalan ini untuk menjual takjil. Selain menjadi destinasi mencari takjil, di daerah ini juga jadi tempat tepat untuk olahraga dan ngabuburit.

Biar hujan, menjual ja juga. Tidak boleh bolos karena pasti ada orang yang tidak bolos untuk beli takjil” ujar Daeng Sinar dengan sedikit tertawa.

Ramadhan memang bulan penuh berkah, terlebih akan menghampiri orang yang selalu berusaha juga mendekatkan diri kepada Allah SWT. Usaha, semangat dan niat baik  untuk mencari reseki halal pun akan mendapat ganjaran berkah dari-Nya.

Meski hujan masih mengguyur, dan belum ada pembeli, ia masih bersemangat dan tetap mengembangkan senyumannya “Ye, puasa pi orang baru adaka disini.

 Jadi harus semangat, selain dapat keuntungan, semoga jadi pahala karena menyediakan takjil untuk orang yang puasa walaupun nabayarka.”  tandas Daeng Sinar tertawa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *