Duh, Video Petugas Satpol PP Gilimanuk lalukan pungli

  • Whatsapp

JEMBRANA, beritalima.com – Video aksi pungli oleh oknum anggota Satpol PP di Pos Pemeriksaan KTP Pelabuhan Gilimanuk beredar luas di media sosila sejak Selasa (21/6).

Dalam video berdurasi 2 menit 15 detik itu, oknum anggota Satpol PP menerima uang sogokan Rp 50 ribu dari warga yang KTP-nya mati. Uang sogokan itu untuk pelicin agar bisa lolos masuk Bali.

 

Dalam rekaman video itu, dua orang yang naik motor berboncengan dicegat oleh petugas berpakaian Satpol PP. Mengetahui warga itu KTP-nya mati, oknum Satpol PP mengancam akan memulangkannya. Di video itu juga terekam oknum itu menerima salam tempel dari salah satu pengumudi truk. Di hadapan pemotor ber-KTP mati itu, petugas itu langsung memasukkan uang dari sopir truk ke dalam pos jaga. Aksi itu pun direkam oleh lelaki yang duduk di boncengan motor.

 

Setelah itu, petugas yang disamarkan bagian wajahnya kembali melanjutkan perbincangan dengan pemotor ber-KTP mati itu. Petugas itu berkata sesuai aturan, yang KTP-nya mati bisa dikenakan denda Rp 50 ribu dikalikan durasi per tahun sejak KTP-nya mati. Oknum petugas itu kemudian meminta uang damai Rp 50 ribu agar kasusnya tak berlanjut ke hukum. Setelah menyerahkan uang sesuai permintaan, oknum Satpol PP mengizinkan yang bersangkutan melanjutkan perjalanan.(ay)

 

Berikut video rekamannya :

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *